Kamis, 12 September 2019

B.J. Habibie Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

bj habibie
B. J. Habibie: Merdeka.com

Hari Rabu, tanggal 11 September 2019 merupakan hari berkabung bagi Bangsa Indonesia karena salah satu putra terbaiknya telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

Yep, B.J. Habibie atau selengkapnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, ilmuan teknologi Indonesia yang mampu membuat pesawat terbang sekaligus mantan Presiden Ketiga Republik Indonesia, telah meninggal dunia pada usia 83 tahun di RSPAD GatotSoebroto.

Informasi mengenai meninggalnya Pak Habibie ini, dilansir dari Kompas.com, berasal dari putra Beliau, Thariq Kemal. Kemudian dari keponakan pria berkacamata ini juga diperoleh informasi bahwa keluarga sudah dikumpulkan bersama Pak Habibie ketika kondisinya diketahui kembali memburuk.

Almarhum yang kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 adalah suami dari mendiang Hasri Ainun Besari atau lebih dikenal dengan Ainun Habibie yang kisah cintanya sempat diangkat ke layar lebar dan menjadi hit di tanah air pada film berjudul Habibie & Ainun yang tayang tahun 2012 di bioskop Indonesia.

Beliau juga merupakan pencipta rumus perhitungan keretakan sehingga dijuluki sebagai Mr. Crack (ini yang saya ketahui ketika menimba ilmu di SMK Negeri 29 Penerbangan Jakarta).

#terbangkanpesawatindonesia

Bacharuddin pun pernah menjalankan kampanye mengumpulan dana di situs untuk Kitabisa.com dengan nama "Dukungan Indonesia Untuk R80" untuk membuat pesawat terbang penumpang berpropeler buatan Indonesia yang didukung oleh rakyat, para influencer, dan YouTuber terkemuka Indonesia.

Selamat jalan Pak Habibie. Jasamu untuk negeri ini tidak akan terlupakan. Semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran serta keikhlasan karena ditinggal oleh sosok bapak serta eyang (kakek) yang sangat disayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com