Minggu, 10 November 2019

Apa Agama Reza Arap Oktovian?

reza oktovian
Reza Oktovian

Reza Oktovian atau akrab disapa Reza Arap atau Rap, merupakan seorang kreator konten YouTube gaming asal Indonesia yang sangat ternama. Mulai aktif di YouTube pada tahun 2011, Reza memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya sebagai YouTuber pada channel rezaoktovian tahun 2018, yang kemudian menghibahkan channel yang memiliki jumlah subscribe sekitar 2,3 juta itu kepada badan amal yang bergerak di bidang kanker, yaitu Yayasan Anyo Indonesia dan mengubah nama channel rezaoktovian menjadi Rumah Anyo.

Ketika artikel ini terbit, berdasarkan beberapa sumber, pria kelahiran 15 Januari 1990 ini menjalani karir sebagai pemilik tim esports bernama WAW Esports dan musisi. Meski sudah pensiun sebagai YouTuber, tetapi Reza kerap melakukan livestreaming bermain game di YouTube pada channel bernama yb. Well, ia mengungkap aktivitasnya di channel itu cuma iseng-iseng, meski penonton dan subscriber-nya cukup banyak.

Ketika ditanya tentang agama, nampaknya itu bukanlah favorit dari Reza, bahkan ia mengisyaratkan ketidaksukaannya apabila ditanyai mengenai agama yang dianutnya. Namun, berdasarkan beberapa sumber, awalnya ia menganut agama Islam. Tetapi, seiring berjalannya waktu dan usahanya untuk mempelajari berbagai agama yang ada di Indonesia, waktu kecil ia mengenyam pendidikan di sekolah Kristen, dan berpacaran dengan penganut Budha, Wendy Walters, saat ini Reza mengungkap bahwa dirinya menganut agama Budha (ikut kekasihnya).

Pada podcast di channel YouTube Deddy Corbuzier, Reza mengungkap bahwa dulu, ia memiliki nama Muhammad pada awalan namanya, yaitu Muhammad Reza Oktovian. Namun, ketika dewasa, ia merasa nama Rasul Allah itu terlalu berat baginya sehingga akhirnya Reza menghapus nama itu secara resmi di catatan sipil sehingga tersisa Reza Oktovian saja.

Meski ia menganut agama Budha, tetapi ketika ditanya oleh Deddy Corbuzier mengenai apakah ia menjalankan ritual keagamaan dari agama Budha. Ternyata jawabannya tidak juga. Terlepas dari ritual dari agama yang dipeluk, ia berprinsip untuk selalu berbuat baik kepada sesama manusia. Selain itu, Reza juga tidak percaya adanya surga dan neraka. Walaupun demikian, ia tetap mempercayai adanya Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com