Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Biasa, Pemenang Laga Game FIFA 20 Ditentukan dengan Adu Suit

fifa 20
FIFA 20

Semoga para pembaca dalam keadaan sehat selalu, tidak terpengaruh terhadap teror dari beragam isu dari virus Corona atau COVID-19. Amiin!

Okey, pada pekan pertama bulan Maret 2020 ini, saya sudah merangkum beberapa berita yang menurut saya menarik. Rubrik pekan ini juga cukup variatif, tidak cuma dari dunia game, tetapi juga teknologi dan film.

Yuk simak rangkuman saya berikut ini.

Diawali dari ranah esports. Adu suit untuk menentukan pemenang. Kejadian unik ini berlangsung pada scene esports FIFA 20. Akibat server game yang down (mati) maka setelah menunggu cukup lama, pihak penyelenggara memutuskan agar dua pro player FIFA 20 yang tengah bertanding, yaitu Shaun Galea dan Hasan Saker, untuk melakukan adu suit demi menentukan pemenang di antara keduanya. Keputusan ini terpaksa diambil karena masih banyak pertandingan yang akan berlangsung.

Dari ranah pop culture. Ada komik Ultraman yang bergabung dengan Marvel. Pada gelaran C2E2 2020, komik Ultraman dikabarkan telah bergabung ke Marvel dengan komik yang diberi judul The Rise of Ultraman. Komik ini ditulis oleh Kyle Higgins yang berpengalaman dengan Mighty Morphin Power Rangers dan Mat Groom. Sedangkan visual dikerjakan oleh Francesco Manna yang pernah menangani The Avengers. The Rise of Ultraman akan menjadi reboot Ultraman untuk para penggemar seri ultra yang ada di wilayah Amerika.

Nah, berikutnya ada berita menarik bagi kamu yang gemar menonton film zombie. Jadi, sekuel film Train to Busan direncanakan untuk tayang pada tahun 2020. Train to Busan merupakan film yang berkisah tentang kiamat zombie di Korea Selatan yang sangat sukses dan mendunia. Berkat kesuksesannya, NEW selaku distributor film akhirnya mengumumkan untuk menayangkan lanjutannya. Film yang direncanakan berjudul Peninsula ini akan bercerita tentang empat tahun setelah wabah zombie menyerang semenanjung Korea.

Kabar dari dunia teknologi ditempati oleh Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro yang telah diluncurkan di Tiongkok. Smartphone gaming ini membawa cukup banyak perubahan, seperti disematkan tiga kamera pada bagian belakangnya, ditambahkan tombol trigger untuk game di bagian kanan smartphone sampai fitur magnetic charging. Harga ponsel pintar yang dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 865 ini dibanderol mulai 3,499 Yuan atau 7,1 juta Rupiah.

Tidak kalah menarik, kisah gamer yang dilakban di plafon akan jadi sebuah film dokumenter. Jadi, foto legendaris dari seorang gamer yang dilakban di plafon dikabarkan bakal diangkat ke dalam sebuah film dokumenter yang rencananya tayang tahun 2020, tanpa diterangkan mengenai detail tanggal dan bulannya (setidaknya hingga artikel ini terbit). Proyek yang diberi nama Internet Legends: Duct-Taped Gamer ini akan membongkar semua rahasia dari foto ikonis yang sudah lama mendiami jagat internet dan menjadi bahan meme.

Selanjutnya, ada kasur gaming untuk gamer yang hobi main game sambil rebahan nih. Sepereti yang diketahui bahwa kursi gaming adalah satu item pendukung yang saat ini cukup digemari oleh para gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun, Bauhutte, perusahaan furnitur khusus gaming, ternyata punya terobosan yang luar biasa. Perusahaan asal Jepang ini telah menciptakan sebuah kasur yang ditujukan untuk keperluan gaming dan juga dilengkapi beberapa meja untuk menempatkan monitor, keyboard hingga mouse, dan terdapat keranjang sebagai tempat cemilan.

Kabar mennarik terakhir, ada hubungannya dengan virus Corona atau COVID-19 yang tengah mewabah di banyak negara, termasuk Indonesia. Jadi, tim ilmuwan dari University of Washington di Seattle, Amerika Serikat, telah melakukan sebuah penelitian demi memerangi penyebaran COVID-19. Melalui video game berjudul Foldit, mereka berusaha menemukan komposisi sel protein yang cukup untuk menutup interaksi virus dengan sel manusia yang nantinya dapat menghentikan infeksi secara tuntas. Untuk sementara waktu, penelitian ini masih dalam tahap percobaan dan masih terus berjalan.

Well, itu saja beberapa berita menarik pekan ini versi saya. Sampai jumpa di rangkuman berita menarik selanjutnya!

Posting Komentar untuk "Tidak Biasa, Pemenang Laga Game FIFA 20 Ditentukan dengan Adu Suit"

Berlangganan via Email