Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soto Ayam Gandaria, Cekernya Empuk Tidak Melawan

soto ayam ceker gandaria

Sebenarnya, saya sudah tahu nama besar dari Soto Ayam Ceker Gandaria ini sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, saya baru sempat mencobanya pada tahu 2015 silam.

Berlokasi di Jalan Gandaria, sekitar Taman Puring Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berdiri warung soto ayam nomaden yang citranya sudah tidak diragukan lagi. Pertama kali mendengar tentang warung soto ini, diceritakan bahwa sotonya gurih dan ceker ayamnya sangat empuk.

Benar saja, ketika saya mencoba sotonya, kuah keruh kaya rempah itu begitu gurih. Ditambah sambal dan jeruk nipis semakin membuat kesegaran Soto Ayam Ceker jadi lebih sensasional.

Isi soto antara lain bihun, potongan daging ayam, dua buah ceker ayam, dan toge. Nasi bisa dicampur maupun dipisah, terserah, cukup bilang saja pada penjualnya. Waktu itu, harga Soto Ayam Ceker adalah Rp12.000 per porsi tanpa nasi.

Nah, apa yang membuat Soto Ayam Ceker ini juara adalah cekernya. Empuk sampai dagingnya lepas dengan mudah ketika ceker masuk ke mulut.

Jika belum puas dengan sajian dasar soto, anda bisa nambah kerupuk kulit ayam, dan sate jeroan. Kerupuk kulit ayam cukup mahal, harga saat ini adalah Rp6.000 per bungkus. Namun harga sate jeroannya terbilang murah, dengan potongan yang besar-besar harganya cuma Rp2.000 per tusuk.

Mungkin, harga disini sudah berubah setelah beberapa tahun.

Secara keseluruhan, kenikmatan Soto Ayam Ceker ini memang seperti yang dibicarakan orang-orang. Sedap mantap, recommended untuk anda pecinta kuliner kaki lima dengan rasa bintang lima.

Posting Komentar untuk "Soto Ayam Gandaria, Cekernya Empuk Tidak Melawan"

Berlangganan via Email