Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Makhluk Paling Berbahaya di Film Harry Potter

harry potter

Penggemar film Harry Potter seharusnya sudah tahu dong dengan mahkluk-makhluk mistis berbahaya yang terdapat dalam seri ini. Well, mulai dari Harry Potter and the Sorcerers Stone hingga Harry Potter and the Deathly Hollows.

Terdapat tingkat keganasan dari para makluk mistis dalam film yang diadaptasi dari seri novel karya J.K. Rowling ini, mulai dari yang cukup bahaya, sangat berbahaya atau bahkan sampai tingkatan amat sangat berbahaya sekali.

Kira-kira, apa saja ya?

Yuk lihat daftar 10 makhluk berbahaya di seri Harry Potter.

Troll


troll

Makhluk raksasa berwajah jelek ini sangatlah kuat, tetapi juga sangat bodoh. Ia membawa senjata gada (pentungan) yang sangat besar. Muncul di Harry Potter and The Sorcerers Stone. Mereka kasar, sangat agresif, dan tidak dapat ditebak. Ketinggian dari Troll bisa mencapai 12 kaki dengan berat mencapai 1 ton.

Grawp


grawp

Kekuatannya mampu meremukkan tulang-tulang manusia, tetapi raksasa ini tidak terlalu ganas. Justru, Grawp merupakan salah satu raksasa yang dikenal lembut. Tinggi makhluk ini mencapai 16 kaki. Ia muncul di Harry Potter and the Order of the Phoenix sebagai saudara tiri dari Rubeus Hagrid.

Acromantula


acromantula

Laba-laba raksasa dan berbahaya yang muncul di Harry Potter and the Chamber of Secrets ketika Ron Weasley dan Harry Potter mengendarai mobil terbang dan tersesat di hutan pada malam hari. Nyaris saja mereka dibantai oleh laba-laba raksasa ini. Dikisahkan bahwa jenis laba-laba raksasa ini adalah penduduk asli hutan hujan Asia Tenggara, tepatnya di pulau Kalimantan (Borneo).

Inferius


inferius

Makhluk berbahaya yang merupakan sebuah jasad yang digerakkan oleh kekuatan dari penyihir kegelapan. Inferius memiliki kesamaan seperti zombie. Makhluk tampil di Harry Potter and the Deathly Hollows. Mereka dibuat melalui cabang sihir dari seni kegelapan yang disebut Necromancy.

Werewolf


werewolf

Manusia jadi-jadian yang dapat berubah wujud menjadi manusia serigala (Werewolf) pada malam bulan purnama akibat terinfensi oleh lycantophy atau werewolfry. Muncul di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Di film ini, Werewolf merupakan transformasi dari tokoh bernama Profesor Remus Lupin.

Hippogriff


hippogriff

Makluk mistis ini berwujud kuda tetapi berkepala burung elang dan bersayap. Muncul di Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Di luar film Harry Potter, nama lain dari makhluk mitos ini adalah Gryphon.

Fluffy


fluffy

Anjing berkepala tiga yang muncu di Harry Potter and the Sorcerers Stone. Di film animasi Hercules dan di kisah mithologi Yunani, nama anjing berkepala tiga ini adalah Cerberus. Tugasnya adalah menjaga pintu menuju ke dunia bawah (underworld).

Dementor


dementor

Muncul pertama kali di Harry Potter and the Prisoner of teh Azkaban. Ia adalah makhluk yang mengerikan karena Dementor mampu menghisap energi dari mahluk hidup. Kedatangannay ditandai dengan suhu udara yang dingin secara tiba-tiba.

Dragon


dragon
di Harry Potter and the Goblet of Fire

dragon
di Harry Potter and the Deathly Hollows

Ada 2 dragon (naga) yang muncul di film Harry Potter, yaitu di Harry Potter and the Goblet of Fire, dan di Harry Potter and the Deathly Hollows. Kedua naga dapat mengeluarkan api dari mulutnya. Mengerikan!

Basilisk


basilisk

Ular raksasa yang muncul di Harry Potter and the Chamber of Secrets. Julukannya adalah raja ular raksasa. Basilisk adalah makhluk yang diciptakan oleh penyihir kegelapan. Makhluk ini berhasil dibunuh oleh Harry Potter menggunakan The Sword of Griffindor.

Posting Komentar untuk "10 Makhluk Paling Berbahaya di Film Harry Potter"

Berlangganan via Email