Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hoax Akira Toriyama Meninggal Masih Banyak Beredar

akira toriyaman meninggal

Pada akhir tahun 2015, beredar kabar bahwa bahwa komikus Dragon Ball sekaligus mangaka dari Dr. Slump Arale, yaitu Akira Toriyama, telah tutup usia pada tanggal 28 Desember 2015 pada usia 60 tahun.

Saya mencari kebenaran dari berita tersebut karena sebelumnya gosip tentang meninggalnya pria kelahiran 5 April 1955 itu pernah beredar sejak beberapa tahun silam. Selain itu, tidak ada berita dari situs-situs anime dan otaku luar negeri yang membahas tentang kematiannya.

Seharusnya, jika berita tentang kematian Akira Toriyama itu benar, maka beritanya akan sangat heboh karena pecipta karakter Son Goku dan Arale Norimaki ini merupakan tokoh yang sangat berpengaruh di industri perkomikan dan anime Jepang.

Di suatu forum luar negeri, ada pembahasan yang berisi gosip bahwa Akira Toriyama meninggal pada tahun 1998, kemudian berita kematiannya muncul kembali pada 2012, dan beredar lagi rumor mengenai penyakit yang akhirnya membuatnya kehilangan nyawa pada tahun 2014, yaitu serangan jantung.

Berdasarkan analisa dan pengamatan pada beberapa sumber, akhirnya menyimpulkan bahwa berita tentang kematian Akira Toriyama pada 28 Desember 2015 silam adalah bohong alias Hoax.

1 komentar untuk "Hoax Akira Toriyama Meninggal Masih Banyak Beredar"

  1. Rohmad Maulidi11 Januari 2016 05.27

    wah parah, mana ane percaya lagi. thx pencerahannya, bro.

    BalasHapus

Berlangganan via Email