Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Heboh!! Kamen Rider Kesurupan Valak di Road to KAORI Expo

RTKX

Berbekal pengalaman selama delapan tahun dalam bisnis informasi dan media, KAORI Nusantara berkolaborasi dengan tim di balik kesuksesan acara Clas:H dan Ennichisai 2016 untuk menghadirkan acara Road to KAORI Expo (RTKX).

Ide awal dari acaranya sendiri bermula pada keinginan Direktur Pemberitaan Rafly Nugroho untuk mencari alternatif acara jejepangan di Indonesia. Gayung bersambut, Direktur Utama Nagatama Zhuge Kamiya menawari inisiatif untuk bekerja sama dan ikut menyajikan nonton bareng acara World Cosplay Summit 2016 dalam acara yang digagasnya tersebut.

Nonton WCS 2016

Dalam waktu relatif singkat, tim RTKX langsung bekerja keras untuk meyakinkan berbagai pihak demi mewujudkan ide yang revolusioner, di antaranya diskusi panel oleh fans yang pertama di Indonesia. Diskusi panel tersebut diisi oleh para panelis dari berbagai daerah serta mengangkat tema-tema yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengunjung.

Sejumlah peneliti mengapresiasi langkah KAORI membawakan diskursus dalam format pop dan santai. Rizki Musthafa, peneliti dan dosen LBI UI menganggap KAORI sebagai pembuka jalan dan membantu para peneliti untuk masuk ke dunia fandom di Indonesia. Aji Yudistira, peneliti dan dosen LBI UI, juga memandang diskusi panel Road to KAORI Expo berhasil menciptakan interaksi natural antara fans dengan panelis.

Diskusi panel

RTKX tidak hanya mengandalkan diskusi panel. KAORI juga menggandeng komunitas Im@s ID, komunitas penggemar seri waralaba Idolm@ster. Komunitas ini menggelar acara menonton konser dan bermain game bersama serta sukses mengajak generasi muda untuk mengenal lebih jauh mengenai dunia idol yang berbeda dari JKT48 yang biasa dikenali.

Acara andalan lain adalah seiyuu workshop yang digawangi oleh Agus Nurhasan (dubber karakter Suneo) dan Bima Sakti (dubber karakter Giant). Diselenggarakan pada Minggu (7/8/2016), acara ini mengajak pengunjung untuk mengenal dan melatih bakat mengisi suara dalam anime, dorama, layaknya seorang seiyuu sungguhan di negeri Jepang.

Seiyuu workshop

Road to KAORI Expo juga menyajikan lomba-lomba, panggung musik dan cosplay. Pada hari Sabtu, Run Neko Run, band Henohenomoheji dan band Amakusa manggung untuk menghibur pengunjung. Kemudian pada Minggu ada aksi kabaret dari peserta dan guest cosplayer yang menghibur pengunjung oleh Rising Sun, Skoater Academy, dan Spica kembali menggetarkan panggung. Tidak lupa setiap harinya Vesuvia menutup hari dengan lantunan remix lagu-lagu anime bernuansakan EDM.

Salah satu pertunjukan cosplay adalah karakter Valak (The Conjuring 2) berkolaborasi dengan Kamen Rider yang mana dalam pertunjukannya, Valak mempengaruhi Kamen Rider sampai kesurupan. Pertunjukan yang agak aneh, namun tetap menghibur.

Kesurupan Valak

Rafly Nugroho selaku ketua panitia berharap RTKX sebagai pendahulu acara KAORI Expo dapat diterima oleh hati pengunjungnya dan berharap agar pengunjung mendukung event KAORI Expo yang akan diselenggarakan pada tahun 2017.

Diselenggarakan di Plaza Blok M lantai 6, yakni pada tanggal 6-7 Agustus 2016. RTKX sukses menarik massa sekitar 600 orang dalam dua hari penyelenggaraannya.

Posting Komentar untuk "Heboh!! Kamen Rider Kesurupan Valak di Road to KAORI Expo"