Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Esports Mobile Game Summoners War Ternyata Masih Menjanjikan

esports summoners war
Esports Summoners War

Final kejuaraan Summoners War World Arena Championship 2019 (SWC 2019) yang diadakan oleh Com2uS, penerbit Summoners War, dan dipersembahkan oleh Google Play telah berakhir dengan sukses dan lebih meriah dari sebelumnya.

Pada tanggal 26 Oktober 2019 waktu setempat, babak final SWC 2019 digelar di Maison de la Mutualite di Paris, Prancis, yang mana juaranya adalah L'EST dari Tiongkok.

SWC 2019 membuktikan popularitasnya dan evolusi mobile esports sekaligus meraih rekor penonton tertinggi, yaitu sebanyak 125 juta view. Jumlah view yang lebih banyak 10 kali lipat dari jumlah view kumulatif tahun lalu. Final tingkat dunia ini disiarkan dalam 15 bahasa berbeda, termasuk Bahasa Inggris, Korea, Prancis, Jerman, Jepang dan Tiongkok lewat YouTube, Twitch dan channel lainnya.

Selain itu, video siaran di channel YouTube resmi Summoners War Global Esports mencapai hampir 2 juta view hanya dalam sehari setelah turnamen yang mana 1 juta view disumbagkan dari siaran dari Prancis. Yang lebih menggembirakan bagi penyelenggara adalah tiket masuk turnamen terjual habis dan 1.500 penonton mengantri dari pagi hari hingga membentuk barisan sepanjang hampir 1 kilometer dari venue acara.

Dengan total hadiah sebesar 210,000 USD, SWC 2019 lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Kedelapan finalis yang berhasil maju dari Americas Cup, Europe Cup dan Asia-Pacific Cup telah menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang penuh kejutan.

DILIGENT yang merupakan pemenang Asia-Pacific Cup dan salah satu pemain terbaik tahun 2019 dan LAMA yang adalah juara 2 tahun 2018 harus kalah pada babak quarter-final serta membuat para penonton terkejut. ROSITH, pemain asal Prancis yang mendapat sangat banyak dukungan dari para penonton juga tidak mampu mencapai babak final.

Nah, di babak final, L'EST berhadapan dengan THOMPSIN dari Amerika Serikat. Pertandingan pun berlangsung sangat ketat, namun akhirnya dimenangkan oleh L'EST. Iapun berhasil merebut piala serta gelar SWC Best Summoner dan membawa pulang hadiah sebesar 100.000 USD.

Final SWC kali pertama diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 2017, kemudian tahun 2018 di Seoul, Korea Selatan, dan barulan di Paris, Prancis, di tahun 2019.

"SWC telah tumbuh menjadi program esports yang matang dimana gamer dari seluruh dunia dapat bermain dan menikmatinya. Selagi terus mengembangkan turnamen ini, kami juga akan memberitahukan kepada dunia tentang game mobile Korea dan meningkatkan kompetitifitas kami di pasar global," papar Com2uS.

Sumber: Siaran Pers Com2uUS

Posting Komentar untuk "Esports Mobile Game Summoners War Ternyata Masih Menjanjikan"