Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ternyata Ini Alasan Anime Boku no Hero Academia Dilarang di Tiongkok

boku no hero academia
Boku no Hero Academia

Setelah dipikir-pikir, dikarenakan tidak punya cukup waktu untuk menulis berita setiap hari maka saya akan membuat rangkuman dari beberapa berita populer yang beredar dalam satu pekan. Jadi, dalam artikel rangkuman yang saya buat itu, kontennya bakal dibuat singkat, padat dan diharapkan, jelas untuk para pembaca.

Materi yang diangkat dalam artikel itu pun akan beragam, mulai dari hiburan, film, musik, teknologi, video game, esports, event, Jejepangan, kuliner, traveling dan beragam berita-berita unik. Namun, dilihat juga nantinya, kalau tidak ada berita menarik dari rubrik yang disebutkan itu maka tidak akan saya paksakan ada.

Sebagai artikel pertama. Saya akan mengangkat berita-berita menarik dari esports, game mobile, film, anime dan teknologi.

Pertama, dari ranah esports. Donkey kembali bermain untuk EVOS di Mobile Legends Professional League Indonesia Season 5 atau MPL-ID Season 5. Sejak dimulainya MPL-ID Season 5, Donkey memang memilih tidak masuk tim inti dan rehat di bangku cadangan. Sebelumnya, Donkey mengungkapkan bahwa MPL-ID Season 4 adalah MPL terakhirnya bersama EVOS.

Selama Donkey rehat itu, perannya sebagai Tanker untuk EVOS pun digantikan oleh Bajan. Namun, dikarenakan urusan akademis maka pada pekan ketiga liga profesional musim kelima Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Bajan akan absen sementara dan digantikan oleh Donkey.

Selanjutnya, dari ranah game mobile. Ada Hero baru di  MLBB. Namanya Popol. Hero dengan role Marksman berwujud seorang pemburu ini membawa peliharaan berupa serigala bernama Kupa. Tidak seperti Irithel yang peliharaannya hanya menjadi tunggangan, ternyata Kupa juga dapat digunakan untuk menyerang lawan.

Berita dari game PC, ada developer game lokal yang akan merilis gamenya. Melalui video promosi terbaru yang ditayangkan Digital Happiness, akhirnya game bergenre horor buatannya, yaitu DreadOut 2, akan dirilis di Steam pada 20 Februari 2020.

Intip trailer DreadOut 2 di bawah ini.


DreadOut 2 menawarkan berbagai perombakan dibandingkan DreadOut pertama, mulai dari grafis karakter dan lingkungan  yang lebih nyata berkat Unreal Engine 4, alur cerita yang tidak mudah ditebak hingga gameplay penuh aksi, bahkan bisa dibilang brutal.

Kemudian dari ranah film. Ada berita film Sonic nih. Film layar lebar Sonic the Hedgehog awalnya mendapat kritik pedas dari para fans akibat desain karakter Sonic yang dianggap buruk.

Demi kesuksesan Sonic the Hedgehog, sutradara Jeff Fowler beserta timnya akhirnya memutuskan untuk menunda penayangannya dan merombak ulang desain sang tokoh utama. Namun, setelah itu Jeff masih merasa khawatir jika fans tetap belum puas dengan desain baru. Tapi, kekhawatiran itu sirna setelah para penggemar dan netizen menyukainya.

Terakhir, dari ranah anime. Boku no Hero Academia atau My Hero Academia telah dilarang penayangannya di Tiongkok. Alasannya, ada sebuah karakter di anime ini yang mengarah ke masa lalu kelam Negeri Tirai Bambu itu, yaitu Maruta Shiga.

Pada zaman dulu, Maruta Shiga adalah kode nama untuk proyek percobaan biologis Jepang pada Perang Dunia II yang para korbannya berasal dari penduduk Tiongkok. Ya, bagaimana rakyat Tiongkok tidak tersinggung kalau masa lalunya yang kelam itu diungkit dalam sebuah anime.

Well, itulah berbagai berita menarik versi saya pada pekan kali ini. Lebih kurangnya mohon maaf kalau ada berita yang tidak ask dalam rangkuman ini. Jika kamu punya rekomendasi berita menarik lainnya, silakan tuangkan pada kolom komentar, ya!

1 komentar untuk "Ternyata Ini Alasan Anime Boku no Hero Academia Dilarang di Tiongkok"

Berlangganan via Email