Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Harapan Besar Terhadap DreadOut 2

dreadout 2 digital happiness
DreadOut 2

Pada awal tahun 2013, Digital Happiness, pengembang atau developer game asal Bandung, Indonesia, telah sukses menggalang dana pada situs crowdfunding untuk game PC buatannya yang berjudul DreadOut. Sekarang, tidak terasa sekuel dari game horor ini akan rilis dengan judul DreadOut 2.

Sebagai pengamat game tanah air, rasanya baru kemarin Digital Happiness mengkampanyekan game buatannya ini. Namun, waktu memang cepat berlalu dan enam tahun sudah lewat sejak kesuksesan penggalangan dana DreadOut pertama di Indiegogo yang melampaui target yang dicanangkan 25,000 USD yang mana penggalangan dana yang tercapai sebesar 29,067 USD.

Kesuksesan DreadOut tidak lepas dari ekspos yang diberikan oleh para YouTuber game dan media, bahkan tidak hanya bersinar di ranah lokal, tetapi DreadOut mendapat sambutan yang sangat baik secara internasional. Bahkan, YouTuber Game dengan subscriber terbanyak di dunia, PewDiePie, ikut memainkan versi demo-nya.

Well, kesuksesan DreadOut memang tidak lepas dari versi demo yang begitu mengejutkan. Hantu atau makhluk halus asli Indonesia yang diangkat pada game ini juga sangat asli dari Indonesia, seperti pocong, tuyul, kuntilanak, babi ngepet dan lainnya. Tokoh utama, Linda, yang seorang siswi SMA juga menjadi daya tarik tersendiri. Seorang gadis cantik sendirian di kegelapan gedung sekolah tertinggalkan memang "sesuatu" banget menurut saya pribadi.

Selain itu, cara untuk mengalahkan hantu yang dihadapi menggunakan kamera juga mengingatkan gamer dengan game horor populer berjudul Fatal Frame. Bedanya, Fatal Frame menggunakan kamera obscura sedangkan DreadOut menggunakan kamera smartphone. Lebih kekinian, donk!

Tidak lama setelah resmi dirilis pada tahun 2014, Digital Happiness mengeluarkan DLC DreadOut yang diberi judul Keeper of the Dark pada tahun 2016. Oh iya, selain game, DreadOut juga hadir dalam bentuk manga digital dan film layar lebar. Nah, filmnya sendiri digarap dalam wujud live-action dan cukup hype ketika resmi ditayangkan pada bioskop Indonesia. Muhammad Ikhsan "Lemon" dari Tim RRQ divisi Mobile Legends: Bang Bang juga ikut bermain sebagai figuran.

Selain seri utama, Digital Happiness juga membuat virtual-reality (VR) dari DreadOut yang diberi judul DreadEye VR. Kamu bisa menemukan semua seri DreadOut ini di website Steam. Tinggal pilih dan beli mana yang kamu suka!

Baiklah, dengan rangkaian pencapaian yang gemilang dari DreadOut. Digital Happiness harus menunjukkan kualitas yang lebih baik melalui perilisan DreadOut 2. Dan, semoga developer Indonesia bisa makin banyak menelurkan banyak game berkualitas yang diterima oleh pasar global.

Posting Komentar untuk "Harapan Besar Terhadap DreadOut 2"

Berlangganan via Email