Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tren Selebritas Indonesia Mulai Lirik Industri Esports Indonesia

free fire
Free Fire

Punya ketertarikan untuk terjun ke industri yang tengah naik daun di masyarakat memang tidak ada salahnya. Kalau dapat untung harus disyukuri, tapi jika buntung seharusnya bukan jadi persoalan untuk pihak yang sekadar coba-coba. Dengan catatan, kalau rugi, jangan kebanyakan.

Itulah yang tengah terjadi di industri esports Indonesia sedang naik daun. Para selebritas atau seleb mulai melirik industri olahraga elektronik ini sebagai ranah yang menguntungkan dan pantas untuk dicoba.

Dimulai dari YouTuber Reza Arap yang membentuk tim WAW Esports, YouTuber Edho Zell membuat tim Space Esports, musisi Ariel Noah dengan tim The Pillars hingga presenter TV Grace Blessing bekerja sama dengan YouTuber Bangpen dengan Genesis Dogma-nya. Bahkan, Reza telah umumkan tim baru, yaitu Morph.

Terlepas dari hype esports. Kamu harus tahu bahwa tidak semua ekosistem esports sebuah game itu hidup di Indonesia. Ada yang sangat hidup di luar negeri, tapi kurang atau tidak populer sama sekali di Indonesia.

Nah, di Indonesia, ekosistem esports yang terlihat sangat sehat dan hidup berasal dari mobile game, antara lain Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan PUBG Mobile. Sedangkan, esports game PC seperti Dota 2 yang sejatinya sangat populer di luar negeri terkesan mati suri, tapi ada saja. Bahkan, esports League of Legends yang paling populer di dunia pun benar-benar sudah tidak ada harapan di tanah air.

Dengan bergabungnya para selebritas Indonesia di kancah esports tanah air, harapannya industri hiburan yang dikenal juga dengan sebutan olahraga elektronik ini bisa semakin berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat umum, tidak cuma kalangan gamer.

Pada akhirnya, para pelaku esports tidak lagi dipandang sebelah mata dan dianggap sebagai karir yang cuma mengandalkan main game saja.

Posting Komentar untuk "Tren Selebritas Indonesia Mulai Lirik Industri Esports Indonesia"

Berlangganan via Email