Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

17 Agustus Enaknya Ngapain?

17 Agustus Hari Merdeka

Aktivitas memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 yang kala itu proklamasi dibacakan oleh Ir. Soekarno atau Bung Karno.

Nah, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan NKRI ini?

Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Ikut Upacara Bendera


Bagi pelajar SD, SMP, SMA atau sederajat, aktivitas ini adalah yang wajib dilakukan. Saya sih kangen momen ikutan upacara setiap Senin, tapi kalau harus masuk untuk upacara pas 17 Agustus yang jatuhnya sebagai tanggal merah atau hari libur nasional, rasanya gimana gitu. You know lah!

Nonton Upacara Bendera


Salah satu kegiatan yang rutin diikuti warga yang tidak upacara adalah menyaksikan orang yang upacara, entah itu yang diadakan di sekitar tempat tinggal atau siaran langsung dari Istana Negara. Kalau nonton upacara yang diadakan di Istana, selain menyaksikan penaikkan bendera, jangan lupa ikuti juga penurunannya di sore hari.

Ikutan Lomba 17an


Nah, ini asyik banget. Pastinya rame banget kalau ikutan lomba di sekitar rumah karena seru, menantang dan berhadiah menarik kalau menang. Ada banyak lomba yang bisa diikuti saat 17 Agustus, antara lain balap karung, panjat pinang, gerak jalan, perang bantal, masukin paku ke botol, kelereng di sendok, make up, sepak bola, dan lainnya.

Nontonin Lomba


Apabila jiwa kita tidak cukup kuat untuk berkompetisi, karena gengsi kalau kalah atau memang males aja. Alternatif untuk menikmati atau meramaikan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia adalah dengan nonton rangkaian perlombaan. Setidaknya, kehadiran kamu akan menjadi penyemangat bagi orang yang sedang lomba.

Tamasya


Well, kalau tidak tertarik dengan perayaan kemerdekaan RI, kamu tetap bisa bersenang-senang dengan cara sendiri. Warga Jakarta biasanya bertamasya ke Taman Margasatwa Ragunan, Pantai Ancol, Kota Tua, Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Puncak Bogor, museum atau tempat-tempat bersejarah, dan lainnya.

Berburu Promo


Ini nih, ini yang tidak boleh dilewatkan. Pastinya bakalan banyak banget promo diskon atau gratisan dari brand ternama, mulai dari makanan, elektronik sampai produk fashion. Jadi, pastikan di pagi hari ketika 17 Agustus untuk ngecek Facebook, Instagram, Twitter atau YouTube dari brand incaran kamu! Siapa tau ada promo Merdeka!

Kerja


Sayangnya, tidak semua orang bisa ikut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan tanah air tercinta ini. Sebagian dari kita, khususnya kepala keluarga, biasanya mendapat giliran piket yang mengharuskannya tetap bekerja. Kemudian, tidak sedikit juga warga yang memutuskan berjualan untuk menambah pemasukan keluarga dengan jualan bendera, merchandise, atau camilan dan makanan di acara 17an. Semangat untuk para pejuang kesejahteraan keluarga! Semoga setiap tetes keringat dan air mata kalian dihitung pahala oleh Allah Yang Maha Esa!

***

Oke, demikianlah pembahasan saya mengenai ragam kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Namun, pandemi COVID-19 sedikit banyak akan mempengaruhi aktivitas kita dalam memeriahkan peringatan hari merdeka Indonesia pada tahun ini. Harapannya, agar pandemi ini cepat berlalu sehingga aktivitas dan perekonomian kita bisa kembali normal.

Di tahun 2020, Indonesia sudah merdeka selama 75 tahun, kira-kira apa yang sudah kamu lakukan dalam mengisi kemerdekaan tanah air kita tercinta ini? Tulis di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "17 Agustus Enaknya Ngapain?"

Berlangganan via Email