Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Berteknologi Switch Inovatif

razer huntsman v2 analog

Razer Huntsman V2 Analog merupakan keyboard gaming mutakhir yang menggunakan teknologi Analog Optical Switch.

Keyboard ini memanfaatkan input analog yang punya full-range directional motion pada PC gaming tanpa perlu kontroler tambahan.

Dengan teknologi baru tersebut, maka para gamer bisa merasakan pengalaman gaming yang berbeda dengan kebebasan dalam mengatur serta mengatur masing-masing daya tekan tombol keyboard hingga satuan milimeter.



Spesifikasinya bisa dilihat di bawah ini.
  • Razer Analog Optical Switches
  • Bertahan hingga 100 juta keystroke
  • Razer Chroma RGB customizable backlighting dengan 16,8 juta pilihan warna
  • Razer Doubleshot PBT Keycaps
  • USB Type-C to USB Type-A Adapter
  • USB 3.0 Passthrough
  • Underglow lighting
  • Magnetic plush leatherette wrist rest
  • Multi-functional digital dial dengan 4 tuts media
  • Fully programmable keys dengan on-the-fly macro recording
  • Hybrid onboard storage – hingga 5 profil keybinding
  • N-key roll-over dengan anti-ghosting
  • Opsi Gaming mode
  • Braided Fiber Cable
  • 1.000 Hz Ultrapolling
  • Aluminum matte top plate

Razer Analog Optical Switch tidak cuma menjadi terobosan untuk switch keyboard, tetapi dirancang juga untuk menghadirkan pengalaman gaming yang berbeda. Inovasi tersebut dikombinasikan melalui  tiga komponen, yaitu input analog, adjustable actuation dan dual-step actuation.

  • Input Analog, berfungsi untuk memberikan pengalaman yang murip dengan input joystick analog, punya kontrol yang varitif dan bernuansa. Hal tersebut menghilangkan keterbatasan dari gerakan 8 arah WASD sekaligus menghadirkan pengalaman pergerakan 360 derajat yang optimal untuk game yang support kontroler, seperti racing game, third-person game hingga vehicle simulator.
  • Adjustable Actuation, berguna untuk memungkinkan gamer untuk mengatur poin aktuasi pada setiap tombol keyboard berdasarkan gaya permainannya, mulai dari aktuasi rendah sebesar 1,5mm hingga aktuasi penuh di 3,6mm.
  • Dual-step Actuation, singkatnya, satu tekanan tombol keyboard dapat mengaktifkan dua fungsi berbeda berdasarkan pengaturna. Sehingga, bisa mengaktifkan kombo yang lebih lanjut saat gaming. Misalnya, mengambil granat dan melemparkannya melalui satu tekanan tombol yang sama.
 
Analog Optical Switches menggunakan kecepatan cahaya untuk mengaktuasi setiap tekanan tombol keyboard. Teknologi Razer ini akan melacak banyaknya cahaya yang melewati switch untuk mengukur tekanan.

"Dengan teknologi terbaru Analog Optical Switch dari Razer, para pemain kini dapat merasakan potensi penuh dalam bermain permainan PC dan merasakan pengalaman yang tidak pernah dirasakan sebelumnya." Ungkap Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi Peripheral.

Lain dari mechanical switch biasa, Analog Optical Switches butuh lebih sedikit komponen serta tidak ada kontak logam sama sekali, jadi hanya cahaya. Dengan tidak adanya kontak fisik, switch ini diklam bisa bertahan hingga 100 juta kali ditekan.

Dilengkapi Chroma Integration


Gamer bisa mengatur berbagai efek pencahayaan keyboard melalui software Razer Synapse 3. Efek Razer Chroma ini juga bisa diintegrasikan ke berbagai game PC populer dengan efek dinamis yang akan bereaksi saat bermain.

Razer Chroma bisa dihubungkan ke peripheral lain yang support fitur Razer Chroma untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih imersif. Bahkan, kamu juga dapat menyinkronkan keyboard ini ke smart lighting di rumah via Philips Hue.

Peningkatan Berdasarkan Feedback Komunitas


Razer Huntsman V2 Analog memberikan pembaruan berdasarkan feedback atau pendapat dari komunitas Huntsman Elite, dan mempertahankan form factor-nya serta tombol multimedia hingga digital dial.

Atas tingginya permintaan, doubleshot PBT keycap juga ditambahkan supaya Razer Hunstman V2 Analog punya permukaan yang lebih solid sekaligus bertekstur, dan baris bawah yang mengikuti standar keyboard mekanik yang memungkinkan kustomisasinya bisa lebih fleksibel.

Bagi yang ingin tampil beda, Razer menawarkan kustomisasi tombol melalui PBT Keycap Upgrade Sets yang dijual secara terpisah. Variasi warnanya, yaitu Classic Black, Quartz Pink, Mercury White, dan Razer Green.

Keyboard yang dijual seharga Rp4.199.000 ini tersedia di Indonesia pada akhir Februari 2021, dan juga memberikan peningkatan fitur dari sisi konektifitas.

Razer Huntsman V2 Analog dibuat dengan single braided cable, kabel opsional kedua yang memungkinkan USB 3.0 passthrough untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Ada juga opsi untuk memilih antara USB Type-C atau USB 3.0 Type-A melalui adapter yang tersedia.

Posting Komentar untuk "Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Berteknologi Switch Inovatif"

Berlangganan via Email