Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

WWCD dengan AKM di Update 1.7 PUBG MOBILE, Ini Tips & Triknya

guide akm pubg mobile

Selain ketepatan tembakan, mengetahui keunggulan dari senjata yang digunakan merupakan salah satu kunci keberhasilan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) di game shooter, khususnya PUBG MOBILE.

Salah satu yang banyak digunakan oleh para pemain PUBG MOBILE adalah AKM atau dikenal juga dengan nama Assault Rifle (AR) karena punya damage terkuat, namun cukup menantang untuk dikuasai oleh para pemula karena recoil-nya yang tinggi.

Nah, kalau ingin meraih WWCD ketika menggunakan AR maka kenali dulu statistik, rekomendasi attachment, kelebihan hingga kekurangannya, dan juga tips dalam menggunakan AKM.

akm pubg mobile in game

Statistik AKM
  • Ammo: 7.62mm
  • Mode Tembak: Single dan Auto
  • Power: 48
  • Rate of Fire: 61
  • Range: 60
  • Capacity: 30
  • Stability: 61

Sebagai catatan, statistik di atas dibuat berdasarkan update 1.7 PUBG MOBILE (Desember 2021-Januari 2022) dan memiliki kemungkinan untuk berubah pada update mendatang.

Kelebihan dan Kekurangan AKM


AKM adalah senjata AR dengan damage tertinggi di PUBG MOBILE, posisinya berada di atas AR populer lainnya, termasuk M416, SCAR-L, dan Beryl M762.

Senjata ini sangat mematikan untuk pertempuran jarak dekat. Namun, senjata ini memiliki di recoil vertikal yang sangat tinggi. Dibutuhkan latihan cukup yang lama bagi pemain pemula untuk dapat menguasai senjata ini.

Disebabkan recoil-nya yang tinggi itulah maka AKM juga kurang efektif apabila digunakan dalam pertempuran jarak menengah atau jauh.

Rate of fire AKM yang rendah juga membuat senjata ini terlalu lambat untuk mengimbangi kecepatan kendaraan yang sedang bergerak. Akibatnya, pemain bakal kesulitan untuk melakukan spray pada target yang berada di dalamnya.

Tips Menggunakan AKM


1. Gunakan Attachments yang Tepat


Jika ingin bersinar ketika menggunakan AKM, ada rekomendasi attachments yang bisa dijadikan referensi oleh pemain.

akm attachment pubg mobile

  • Muzzle: Compensator

    Penggunaan Compensator akan membantu pemain untuk mengendalikan recoil vertikal senjata ini dengan lebih baik.

    Namun, jika tidak berhasil menemukan Compensator, pemain juga bisa menggunakan Flash Hinder sebagai alternatif untuk mengurangi recoil vertikal dan horizontal, bahkan kelebihan lainnya adalah bisa menyembunyikan flash senjata.

  • Sight: Red Dot Sight

    AKM adalah senjata yang cocok untuk jarak dekat maka gunakanlah scope yang tidak memperbesar ukuran target, seperti Red Dot Sight.

    Jika ingin menggunakan AKM di pertempuran jarak menengah, 3x Scope adalah pilihan terbaik. Namun, sebagai alternatif, pemain juga bisa menggunakan 2x Scope atau 4x Scope.

  • Magazine: Extended Quickdraw Mag.

    Attachment ini akan meningkatkan kapasitas peluru AKM dari 30 menjadi 40, dan mengurangi durasi reload-nya.

    Jika tidak menemukan Extended Quickdraw Mag, pemain bisa mengandalkan Extended Mag sebagai alternatif agar tetap mendapatkan kapasitas peluru yang cukup untuk pertempuran jarak dekat.

2. Lakukan Hipfire


Lakukan tembakan langsung tanpa harus membuka scope. Ingat, AKM punya keunggulan dalam pertempuran jarak dekat. Bermodalkan damage tinggi pada setiap lontaran pelurunya, lebih kurang hanya dengan 5 peluru saja sudah cukup untuk membuat musuh knock.

3. Kombinasikan dengan Senjata Lain


Pasangkan AKM dengan senjata lain yang cocok untuk jarak menengah hingga jauh. Misalnya saja, Designated Marksman Rifle (DMR) dan Sniper Rifle (SR). Jika ingin alternatif, bisa juga pasangkan AKM dengan AR lain yang lebih stabil, seperti Beryl M762 atau M416.

Untuk pemain yang suka barbar, Submachine Gun (SMG) seperti Vector dan UZI juga bisa dijadikan pilihan senjata cadangan yang tepat ketika menggunakan AKM.

Posting Komentar untuk "WWCD dengan AKM di Update 1.7 PUBG MOBILE, Ini Tips & Triknya"