Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kolaborasi Epik, IESPA Bergabung ke PBESI

iespa pbesi

Sebagai wadah yang menaungi seluruh aktivitas yang berkaitan dengan olahraga esports di Indonesia, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah mewujudkan berbagai aspirasi yang menjadikan ekosistem esports tanah air lebih baik dari sebelumnya.

Meski menghadapi tantangan luar biasa, dampak dari pandemi COVID-19, PBESI sukses memperluas kepengurusan ke seluruh wilayah Indonesia, menyelenggarakan berbagai kompetisi dan ekshibisi esports dalam berbagai skala serta merampungkan regulasi mengenai pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan esports.

Oleh karena itu, Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia atau Indonesian Esports Association (IESPA) sebagai salah satu kontributor dalam perkembangan industri esports nasional secara resmi menginduk ke PBESI sebagai satu-satunya lembaga yang menaungi esports sebagai cabang olahraga prestasi sekaligus berada langsung di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku otoritas kegiatan olahraga di Indonesia.

Sebelumnya, esports merupakan bagian dari olahraga rekreasi dan masyarakat. Namun dengan adanya PBESI, esports diakui secara resmi sebagai olahraga prestasi oleh pemerintah. Hal tersebut menjadikan esports semakin umum dan tidak hanya untuk kalangan tertentu.

Pengindukan IESPA kepada PBESI ini juga menunjukkan adanya keselarasan maupun keharmonisan antara visi dan misi dari masing-masing lembaga dalam membina, membangun, dan mengembangkan ekosistem esports nasional secara keseluruhan, baik dari segi rekreasi, kompetisi hingga prestasi.

"PBESI menyambut baik komitmen pengindukan IESPA ke PBESI. Hal ini tentunya merupakan kabar baik yang akan menghasilkan sinergi untuk mendorong perkembangan ekosistem esports di Indonesia. Kami berharap sinergi dan kolaborasi antara kedua lembaga ini dapat merealisasikan potensi olahraga esports di setiap wilayah Indonesia dengan lebih merata," ungkap Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PB Esports Indonesia.

Acara serah terima ini diadakan di Gandaria 8 Office Tower lt. 26 dan dihadiri oleh Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo, Sekretaris Jenderal PBESI Frengky Ong, dan Ketua Bidang Umum PBESI Chandra Sukotjo, Ketua Umum IESPA Ibnu Riza, Ketua Dewan Pembina IESPA Diaz Hendropriyono, dan Sekretaris Jenderal IESPA Diana Sutrisno, serta kru media, dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Posting Komentar untuk "Kolaborasi Epik, IESPA Bergabung ke PBESI"