Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Satu Dekade Inovasi ASUS di Pasar Notebook Indonesia

asus 1 dekade

ASUS kembali mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%. Pencapaian ASUS kali ini juga sekaligus mengukuhkan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop Indonesia selama satu dekade terakhir secara berturut-turut. Pencapaian luar biasa tersebut tidak lepas dari peran ASUS sebagai perusahaan teknologi yang terus menghadirkan produk inovatif di Indonesia.

“Inovasi merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari ASUS. Seluruh laptop ASUS dirancang sebaik mungkin untuk membantu penggunanya agar dapat lebih produktif dan tentunya inovasi sangat berperan penting agar tujuan tersebut dapat tercapai,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Sejak hadir di Indonesia, ASUS selalu konsisten menghadirkan laptop yang dibekali dengan inovasi teknologi terdepan. Inovasi dan teknologi merupakan salah satu kunci yang menjadikan ASUS sebagai pemimpin pasar laptop Indonesia selama sepuluh tahun secara berturut-turut.”

Inovasi Layar Laptop Terbaik


Inovasi merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari ASUS. Sejak pertama kali berdiri hingga saat ini, ASUS terus mengembangkan produk dengan berlandaskan kepada inovasi teknologi yang dapat membawa manfaat bagi para penggunanya. Selama satu dekade kepemimpinan di pasar laptop Indonesia, ASUS tidak pernah absen dalam menghadirkan inovasi teknologi terkininya untuk masyarakat Indonesia.

Salah satu inovasi terkininya adalah ASUS Display Innovation yang disokong oleh tiga pilar inovasi utama yaitu ASUS OLED Display, lalu ASUS Touch with ScreenXpert, dan ASUS Revolutionary Screen Design. ASUS OLED merupakan teknologi layar di laptop ASUS yang dapat menghadirkan kualitas visual terbaik, yaitu mampu menghasilkan warna yang kaya serta akurat, aman untuk kesehatan mata, serta mendukung berbagai teknologi visual modern.

ASUS Touch with ScreenXpert merupakan inovasi teknologi yang memungkinkan pengguna laptop ASUS dengan layar sentuh mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Disokong oleh aplikasi ScreenXpert, pengguna laptop ASUS dengan layar sentuh kini dapat berinteraksi dengan laptopnya secara lebih mudah, bahkan tanpa perlu bergantung pada perangkat tambahan lainnya.

Sementara ASUS Revolutionary Screen Design merupakan desain layar eksklusif yang hanya bisa dijumpai di laptop ASUS, seperti desain layar ganda di Zenbook Pro 14 Duo OLED. Hingga saat ini ASUS merupakan produsen laptop yang paling banyak menghadirkan laptop layar ganda. Hadir dengan nama ScreenPad dan ScreenPad Plus, teknologi layar ganda di laptop ASUS diciptakan untuk membantu penggunanya untuk dapat lebih produktif. Selain laptop layar ganda, ASUS juga menghadirkan laptop layar lipat melalui Zenbook 17 Fold OLED. Laptop futuristik tersebut pun kini telah tersedia di pasar Indonesia.

Inovasi untuk Para Kreator


Di Indonesia, ASUS tidak hanya menghadirkan laptop untuk kebutuhan sehari-hari seperti bekerja, belajar, dan menikmati hiburan. Didukung oleh inovasi teknologi seperti ASUS Display Innovation, ASUS memiliki rangkaian laptop khusus untuk para konten kreator dan insan kreatif di Indonesia. Diberi nama ASUS Creator Series, jajaran laptop yang tergabung di lini tersebut hadir dengan fitur serta performa yang dirancang untuk mendukung aktivitas para konten kreator.

Berbagai fitur eksklusif seperti ASUS Dial dan ASUS DialPad hanya dapat ditemukan di lini laptop ASUS Creator Series. Laptop yang tergabung di lini ASUS Creator Series juga dibekali dengan driver khusus, seperti NVIDIA Studio Driver yang telah dioptimalisasi secara khusus agar dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif dengan baik.

Inovasi di Ranah Software


Inovasi ASUS tidak hanya sekadar tampil dalam bentuk fisik. Inovasi juga dihadirkan oleh ASUS dalam bentuk software eksklusif yang hanya terdapat di laptop ASUS. Salah satu software eksklusif tersebut adalah MyASUS yang berperan sebagai “pusat kendali” dari semua fitur dan layanan yang dihadirkan oleh ASUS. Melalui MyASUS, pengguna bahkan dapat memperpanjang garansi, mendapatkan promosi khusus, hingga melakukan analisa masalah pada laptop secara otomatis.

Pengguna laptop ASUS juga dapat menghubungkan smartphone dengan laptopnya melalui MyASUS. Pengguna laptop ASUS kini dapat melihat notifikasi dari smartphone dan melakukan panggilan telepon secara langsung dari laptopnya melalui fitur Link To MyASUS. Tidak hanya itu, fitur tersebut bahkan memungkinkan smartphone pengguna untuk dijadikan layar kedua sehingga dapat membantu dalam aktivitas multitasking.

Selain MyASUS, beberapa lini laptop ASUS juga hadir dengan software eksklusif seperti Armoury Crate yang terdapat di lini laptop gaming ROG dan TUF, serta ProArt Creator Hub di lini laptop Creator Series. Software tersebut memungkinkan penggunanya untuk memaksimalkan potensi pada setiap fitur eksklusif yang terdapat di laptopnya.

Fokus ASUS di Tahun 2023


Selain tetap menghadirkan produk dengan inovasi terdepan serta berteknologi terkini, di tahun 2023 ASUS akan fokus dalam menghadirkan laptop berperforma tinggi. Meningkatnya kebutuhan akan laptop berperforma tinggi di masyarakat Indonesia, khususnya bagi para konten kreator, menguatkan komitmen ASUS dalam menghadirkan lebih banyak laptop yang dibekali dengan hardware serta spesifikasi paling powerful di kelasnya.

ASUS juga akan meningkatkan fokus pada kualitas layar laptop. Hingga saat ini ASUS merupakan produsen laptop dengan pangsa pasar terbesar untuk laptop berbasis layar OLED di Indonesia. Teknologi layar ASUS OLED yang kini hadir di berbagai lini laptop ASUS telah menjadi standar baru untuk layar laptop di Indonesia. Di tahun 2023, ASUS berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak laptop dengan layar berteknologi ASUS OLED sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati sajian visual terbaik yang sekaligus dibekali fitur untuk melindungi kesehatan mata penggunanya.

Posting Komentar untuk "Satu Dekade Inovasi ASUS di Pasar Notebook Indonesia"