Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Meriahkan Ramadan dengan Kegiatan Islami di Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa

masjid jami ar-rahmah rempoa


Kegiatan Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.



Kegiatan Ramadhan di Masjid Ar-Rahmah Rempoa telah menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di sekitar wilayah tersebut. Masjid yang terletak di Jalan Pahlawan, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik selama bulan suci Ramadhan.

Menggunakan metode hisab, 1 Ramadhan 1444 Hijriyah diperkirakan jatuh pada 23 Maret 2023. Oleh karena itu, salat tarawih dimulai pada malam 22 Maret setelah salat Isya.

Selama bulan Ramadhan, Masjid Ar-Rahmah Rempoa mengadakan kegiatan baca Al-Quran bersama bada tarawih untuk pria, dan bada Subuh untuk wanita, dalam rangka menyelesaikan 30 juz Al-Quran.

Selain itu, setiap malamnya akan tersedia takjil untuk jamaah yang ingin berbuka puasa. Pada saat shalat tarawih dan bada Subuh Senin-Kamis, akan ada kultum yang dibawakan oleh para dai yang diundang secara khusus. Kajian interaktif juga akan diadakan pada Jumat-Minggu, di mana jamaah dapat saling berdiskusi tentang tema tertentu.

Selama bulan Ramadhan, Masjid Ar-Rahmah Rempoa juga akan menyebar kotak tromol infak setiap selesai salat wajib berjamaah untuk memfasilitasi jamaah yang ingin bersedekah. Di antara kegiatan menarik lainnya adalah lomba tahsin bagi lansia yang akan diadakan pada tanggal 7 April.

Kegiatan itikaf akan dilaksanakan pada tanggal 21 Ramadhan hingga selesai. Jamaah yang berpartisipasi dalam kegiatan itikaf akan menghabiskan waktu selama beberapa hari di masjid untuk memperdalam ibadah selama bulan Ramadhan.

Tak ketinggalan, Masjid Ar-Rahmah Rempoa juga akan menyelenggarakan Salat Idul Fitri pada 1 Syawal 1444 Hijriyah untuk menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan.

Semua kegiatan di Masjid Ar-Rahmah Rempoa selama bulan Ramadhan ini dilakukan dengan harapan agar jamaah dapat memperdalam penghayatan ibadah dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Posting Komentar untuk "Meriahkan Ramadan dengan Kegiatan Islami di Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa"