Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penyebab Kematian Terungkap! Jo Lindner Meninggal karena Aneurisma

Jo Lindner

Bodybuilder sekaligus influencer kebugaran terkenal di media sosial, Jo Lindner atau dikenal juga dengan nama Joesthetics, dikabarkan meninggal pada 30 Juli 2023 di usia 30 tahun.

Bintang binaraga kelahiran Jerman ini punya penggemar online yang banyak ini, lebih dari 9 juta followers di Instagram, berkat usahanya yang ekstrem dalam menjaga kebugaran tubuh. Sejak kematian tragisnya yang mendadak, penyebab kematian Jo Lindner telah menimbulkan pertanyaan dari para penggemar.

Kabar meninggalnya Jo sendiri datang dari kekasihnya, Nicha, yang mengumumkan kematian tragis kekasihnya itu melalui posting yang mengharukan di Instagram @immapeaches.

Dalam unggahan tersebut, Nicha menyebutkan bahwa Jo Lindner meninggal secara mendadak karena aneurisma. Nicha menjelaskan bahwa Jo Lindner mengeluhkan rasa nyeri di bagian lehernya, tiga hari sebelum kematiannya. Namun, mereka tidak menyadari ternyata hal tersebut sangatlah serius.

Penyebab Aneurisma


Aneurisma terjadi ketika dinding arteri melemah sehingga memungkinkannya untuk melebar. Menurut American Heart Association, penyebab dan faktor risiko aneurisma dapat terjadi karena faktor keturunan, cedera, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penggunaan tembakau.

Selain nyeri leher, juga sempat berbagai masalah kesehatan yang ia hadapi Linder.

Masalah Kesehatan


Dilansir dari spieltimes.com, beberapa minggu sebelum meninggal, dirinya sempat secara terbuka mengungkapkan kekhawatirannya tentang overtraining yang dapat menyebabkan serangan jantung karena diagnosis kondisi otot langka yang ia alami.

Jo Lindner mengacu pada rippling muscle disease, sebuah gangguan genetik yang menyebabkan meningkatnya sensitivitas otot. Followers-nya merasa kagum karena Jo mampu melawan penyakitnya tersebut dan tetap menjaga kebugarannya pada tingkatan yang sangat tinggi.

Dalam unggahan Instagram terakhirnya, Jo Lindner membuka diri mengenai terapi penggantian testosteron. Ia juga menyinggung efek jangka panjang yang dialaminya serta operasi hernia yang pernah dilakukannya.

Posting Komentar untuk "Penyebab Kematian Terungkap! Jo Lindner Meninggal karena Aneurisma"