Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengalaman Menyenangkan! Ngecek Mata Anak di KMN Eye Care Lebak Bulus

pemeriksaan mata anak di kmn eye care lebak bulus

Halo teman-teman!

Kali ini saya mau berbagi pengalaman pergi ke Klinik Mata Nusantara (KMN) Eye Care di Lebak Bulus untuk mengecek mata anak saya yang suka memicingkan matanya saat melihat jauh. Yuk, simak cerita seru perjalanan kami!

Alasan Kedatangan


Jadi, alasan kami datang ke sini itu karena anak saya tuh sering banget deh, memicingkan matanya kalau melihat objek yang agak jauh sedikit.

Kayaknya, mata dia ada yang ngga bener. Ya, khawatir lah sebagai orangtua kalau sampai ada masalah dengan indra penglihatannya. Khususnya istri saya, jadi dirinya langsung cari tahu dan bikin janji lewat telepon buat pemeriksaan mata di KMN.

Proses Pendaftaran


Setelah telepon, kami di-follow up untuk mengisi formulir data diri, termasuk keterangan alergi obat (kalau ada) yang dikirimkan via WhatsApp. Kami minta jadwal pada Sabtu, 16 September 2023, jam 09.15 WIB.

Kami juga diberikan perkiraan biaya pengecekan sesuai pemeriksaan yang dibutuhkan, maksimalnya 1,6 juta rupiah.

Oh iya, awalnya kami ingin melakukan pemeriksaan ke dokter mata anak, namun dikarenakan waiting list sampai beberapa bula, kalau tidak salah Desember 2023, maka kami putuskan untuk tidak apa-apa menggunakan dokter mata umum agar bisa diketahui ada masalah atau tidak di mata anak kami.

Kenyamanan Saat Menunggu


Kami ke KMN naik motor, jarak dari rumah ke sana lumayan dekat. Jadi tidak perlu lah naik mobil.

Ketika tiba di KMN Lebak Bulus, kami disambut dengan ramah petugas dan diarahkan ke lantai 4 untuk melakukan rangkaian pemeriksaan terlebih dahulu sebelum bertemu dengan dokter mata.

Ruangan menunggu ternyata sangat nyaman. Bahkan, mirip seperti penampilan lobby hotel, dengan minuman gratis seperti lemon tea, milo, kopi, dan es krim. Aroma ruangannya juga enak banget.

ruang tunggu lantai 4 kmn lebak bulus

Anak saya pun senang banget sewaktu menunggu, apalagi ketika menikmati es krim vanila dan minuman manis lainnya.

menikmati es krim sambil menunggu

Pemeriksaan Mata


Pemeriksaan dimulai dengan penggunaan komputer, diikuti oleh pemeriksaan manual.

pemeriksaan mata dengan komputer
Pemeriksaan dengan komputer

Selanjutnya, dokter memberikan tetes mata agar mata anak lebih rileks dan dilakukan pengecekan ulang setelah 30 menit.

pemeriksaan mata manual dengan kacamata
Pemeriksaan mata manual

Konsultasi dengan Dokter


Kami kemudian menuju lantai 3 untuk konsultasi dengan dokter. Hasilnya cukup mengejutkan karena anak kami ternyata sudah lama memiliki masalah mata ini. Dokter merekomendasikan penggunaan kacamata dan tetes mata sebelum tidur.

konsultasi dengan dokter mata klinik mata nusantara

Hasilnya ternyata mengejutkan saya dan istri: mata anak saya minus 10 dengan silinder 3,5 di mata kanan; dan minus 8 dengan silinder 3 di mata kiri.  Kemidian, ditemukan juga ada gejala mata malas (lazy eye).

Sebagai solusi, anak saya diwajibkan untuk segera menggunakan kacamata untuk melatih matanya. Agar proses penyesuaian dirinya lebih cepat, kacamata itu harus digunakan full seharian.

Pembayaran


Setelah konsultasi, kami melakukan pembayaran sekitar Rp1.070.000 untuk pemeriksaan mata komputer, pemeriksaan mata manual, konsultasi dokter, obat tetes mata, dan vitamin.

Ada beberapa cara untuk melakukan pembayaran: tunai, debit, hingga kalau saya sih menggunakan QRIS.

***

Pengalaman kami di KMN Eye Care sangat nyaman, meskipun biayanya relatif. Pelayanannya ramah dan fasilitasnya membuat kami betah menunggu. Bagi yang ingin sholat, ada mushola di lantai 2.

Catatan, ini bukan endorse dari KMN, hanya berbagi pengalaman kami yang mungkin bermanfaat untuk Anda yang ingin mengecek mata di sini.

Semoga pengalaman kami dapat membantu Anda yang memiliki kekhawatiran serupa. Terima kasih sudah membaca!

Posting Komentar untuk "Pengalaman Menyenangkan! Ngecek Mata Anak di KMN Eye Care Lebak Bulus"