Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kenalan dengan Anatoly! Seleb TikTok yang Doyan Ngeprank Jadi Cleaning Service Biru

Vladimir Shmondenko Anatoly

Apakah kamu pernah, bahkan sering lihat video petugas cleaning service berseragam biru yang bisa mengangkat beban sangat berat di gym sambil ngepel dan bersih-bersih? Jika belum kenal, maka dia adalah Anatoly.

Vladimir Shmondenko, yang dikenal sebagai Anatoly, telah menjadi selebriti internet dari Ukraina karena video prank alias leluconnya yang viral di TikTok @anatoly_prank dan YouTube @vladimirfitness. Di TikTk, Anatoly telah memiliki lebih dari 11 juta follower dari seluruh dunia dan videonya telah ditonton lebih dari ratusan juta kali.

@anatoly_pranks Because im professional cleaner 🌝 #anatoly #gym #prank ♬ ΠΎΡ€ΠΈΠ³ΠΈΠ½Π°Π»ΡŒΠ½Ρ‹ΠΉ Π·Π²ΡƒΠΊ - ANATOLY

Meskipun punya tubuh yang tampak kecil, faktanya Anatoly memiliki kekuatan luar biasa yang membuatnya menonjol di dunia fitness dan bodybuilder. Dengan berat badan 80 kg, Anatoly mampu mengangkat beban deadlift hingga 290 kg atau 639 lbs.

anatoly max deadlift

Sebenarnya, dari mana sih asal kekuatan Anatoly atau apa yang bikin dia punya kekuat banget seperti itu?

Jadi, Anatoly ini merupakan seorang atlet powerlifter, jadi dia bukan bodybuilder atau binaraga. Powerlifter itu berkompetisi dalam mengangkat beban berat dalam satu kali repetisi, seperti squat, deadlift, dan bench press.

Sementara itu, bodybuilder lebih fokus pada rangkaian latihan untuk membentuk volume, keindahan dan keseimbangan otot. Sehingga, rahasia kekuatan Anatoly adalah dari gerakan latihan yang memprioritaskan pada kekuatan daripada estetika otot.

Latihan Anatoly


Sebagai powerlifter, Anatoly melakukan jenis latihan yang berbeda dari bodybuilder. Latihan powerlifter melibatkan penggunaan beban yang sangat berat dengan pengulangan yang minim sehingga memungkinkan dirinya untuk fokus pada kekuatan beban yang diangkat dalam satu repetisi.

Di sisi lain, bodybuilder menggunakan beban sedang dengan rentang 8 hingga 12 repetisi untuk merangsang pertumbuhan otot. Inilah perbedaan yang membuat Anatoly memiliki kekuatan yang mengesankan meskipun memiliki tubuh yang tampak kecil.

@anatoly_pranks Im terrible sorry!πŸ’₯ #anatoly #gym #prank @RYSE FUEL ♬ ΠΎΡ€ΠΈΠ³ΠΈΠ½Π°Π»ΡŒΠ½Ρ‹ΠΉ Π·Π²ΡƒΠΊ - ANATOLY

Powerlifter vs Bodybuilder


Konsep adaptasi tubuh menjadi faktor utama untuk memahami kekuatan Anatoly. Dengan melakukan latihan powerlifting yang berfokus pada beban berat, maka tubuh seseorang akan beradaptasi untuk meningkatkan kekuatan beban yang mampu diangkat.

Hal itulah yang membedakan powerlifter dengan bodybuilder yang mungkin memiliki otot besar tetapi kekuatannya belum tentu lebih besar daripada powerlifter yang memiliki bentuk tubuh dan otot yang lebih kecil.

Vladimir Shmondenko Anatoly
Vladimir Shmondenko, Anatoly

Well, harusnya sudah bisa dipahami ya kalau kekuatan Anatoly diperoleh dari fokus latihannya sebagai powerlifter. Jenis latihan yang berbeda, maka adaptasi tubuh terhadap latihan juga beda.

Walaupun tubuhnya mungkin terlihat kecil, kekuatan Anatoly yang luar biasa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk memahami bahwa kekuatan sejati tidak selalu terlihat dari ukuran fisik.

Posting Komentar untuk "Kenalan dengan Anatoly! Seleb TikTok yang Doyan Ngeprank Jadi Cleaning Service Biru"