Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dua Minggu Rilis! Shin Megami Tensei V: Vengeance Terjual 1,6 Juta Kopi

smtv vengeance

SEGA telah mengumumkan bahwa Shin Megami Tensei V: Vengeance yang telah dirilis pada 14 Juni 2024 dan tersedia di Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC, telah memperoleh sambutan yang sangat tinggi dari gamers dunia.

Hal ini bisa dilihat berdasarkan total penjualannya yang mencapai 1,6 juta kopi hanya dalam 2 minggu perilisannya. Angka tersebut mencakup penjualan fisik dan digital di seluruh dunia. Bahkan, dalam waktu tiga hari sejak rilis, game ini telah terjual lebih dari 500.000 kopi, baik fisik maupun digital.

Menyusul perilisan Shin Megami Tensei V pada 11 November 2021, Shin Megami Tensei V: Vengeance yang dirilis pada 14 Juni lalu juga telah mendapatkan banyak pujian secara global berkat fitur-fitur barunya seperti dukungan di banyak platform, alur cerita baru, dan berbagai peningkatan sistem maupun gameplay.

Shin Megami Tensei V: Vengeance mendapatkan nilai 88 di Meta Score dalam ulasan media-media asal Eropa dan Amerika, sekaligus memperoleh ranking tinggi dari media-media besar di Amerika Utara, termasuk Siliconera dengan 100 poin, Atomix dengan 92 poin, Digital Trends dengan 90 poin, dan GameSpot dengan 90 poin. Selain itu, game ini mendapatkan 95% rating positif di Steam, dan mendapatkan status “Overwhelmingly Positive” dari para pengguna pada 20 Juni.


Shin Megami Tensei V: Vengeance menawarkan cerita baru, gameplay yang lebih menarik, dan fitur yang disempurnakan. Game ini menawarkan pengalaman RPG yang lengkap dengan fitur-fitur baru yang imersif, termasuk peningkatan pada sistem pertarungan, Demon Fusion, dan eksplorasi field, yang akan memuaskan para pendatang baru di seri ini dan pemain yang telah menyelesaikan versi asli Shin Megami Tensei V.

Cerita dimulai dengan dua jalur yang berbeda. Yang pertama, Canon of Creation, mengikuti kisah asli yang diceritakan dalam Shin Megami Tensei V. Yang kedua, Canon of Vengeance, menampilkan alur cerita baru, yaitu kisah dramatis tentang balas dendam dari mereka yang kalah. Canon of Vengeance akan menyimpang dari Canon of Creation di tengah jalan, sehingga menghasilkan akhir cerita yang sama sekali berbeda. Pemain akan menyaksikan kisah supernatural nan gelap yang akan terbagi menjadi dua jalur.