Rabu, 07 Oktober 2015

Drama DAF 2015, Yuzu: Letter of Apology from Indonesia

Yuzu

Surabaya - Seorang cosplayer asal Surabaya, Indonesia bernama Yuzu menyampaikan gagasan melalui Facebook fanpage-nya kepada para penggemar dan teman-temannya untuk membuat proyek berjudul "Letter of Apology from Indonesia Fans".

Yuzu adalah salah satu cosplayer wanita yang diundang sebagai guest cosplayer pada gelaran Dewata Anime Festival (DAF) 2015 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali, yang seharusnya diselenggarakan Oktober ini.

Isi dari proyek yang juga disebut "A Letter to DAF's Guest Coaplayer" itu adalah permintaan maaf dari para penggemar Indonesia yang ditujukan kepada calon guest cosplayer yang seharusnya mengisi di acara Dewata Anime Festival (DAF) 2015 yang dibatalkan sepihak oleh EO-nya yaitu Kotakotak Organizer  karena ada oknum yang membawa kabur semua dana event yang telah terkumpul.

Surat itu dimaksudkan agar para cosplayer mancanegara, khususnya calon guest cosplayer terkait DAF 2015, tidak kapok untuk mendapat tawaran dari penyelenggara event Indonesia.

Surat dibuat dalam bentuk foto diri memegang sebuah kertas bertuliskan kalimat permintaan maaf yang nantinya akan dikumpulkan menjadi satu album di akun Facebook yang pada akhirnya ditandai ke calon guest cosplayer DAF 2015 yang dibatalkan.

Dikarenakan calon guest cosplay adalah warga asing maka Yuzu meminta para penggemar untuk menuliskan kalimat permintaan maaf dalam bahasa Inggris. Menurut Yuzu, hal ini juga dilakukan untuk menunjukkan keramahan Indonesia kepada para cosplayer mancanegara.

Yuzu berencana untuk mengumpulkan seluruh foto yang dikirimkan para penggemar dari para calon guest coaplayer melalui Private Message (PM) ke fanpage-nya hingga 15 Oktober 2015.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com