Kamis, 29 Oktober 2015

Netmarble Tutup Semua Game Online Berbasis PC Hari Ini

Pengumuman

Kabar mengejutkan datang dari Netmarble Indonesia karena pada Kamis (29/10) perusahaan asal Korea Selatan itu mengumumkan penutupan 3 game online-nya sekaligus.

Game online yang ditutup oleh Netmarble Indonesia adalah Elsword, Modoo Marble, dan Special Force II yang mana game tersebut adalah game berbasis PC.

Penutupan layanan Modoo Marble dan Special Force II akan dilakukan dengan penutupan top-up game terlebih dahulu pada 19 Oktober 2015, yang kemudian dilanjutkan dengan penutupan server pada 9 Desember 2015.

Khusus untuk Elsword, pihak Netmarbe Indonesia tidak menyebutkan bahwa berhentinya layanan game ini dengan penutupan karena mereka melakukan migrasi ID atau akun transfer para pemain Indonesia ke Elsword server Amerika Utara. Detail migrasi ID akan diberitahukan selanjutnya oleh pihak Netmarble Indonesia.

Terlepas dari penyebutannya, layanan top-up Elsword Indonesia akan dilakukan pada 29 Oktober yang kemudian dengan penutupan situs Elsword Indonesia pada 11 Desember 2015.

Penutupan seluruh game berbasis PC yang dioperasikan oleh Netmarble Indonesia ini disinyalir sebagai manuver mereka untuk fokus bisnis penerbitan game mobile.

Saat ini Netmarble sudah memiliki beberapa game mobile yang beroperasi di wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia, antara lain LINE Let's Get Rich, MARVEL Future Fight, Seven Knights, Go!Go!Go!:Racer dan Guild of Honor.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com