Kamis, 08 Oktober 2015

Pasca Hujan Lebat, Gerombolan Nyamuk Gempur Warga

Raket nyamuk listrik

Rempoa - Sekian lama tak turun hujan, akhirnya pada Rabu (7/10) hujan turun di Jakarta dan sekitarnya, termasuk di dusun Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Media massa nasional mengabarkan bahwa hujan turun pada beberapa provinsi lain di Indonsia yang salah satunya adalah hujan lebat turun di Jambi yang menyebabkan pekatnya asap di provinsi tersebut semakin menghilang.

Turunnya hujan disyukuri oleh semua warga, kecuali dampak yang timbul setelahnya yaitu keluarnya nyamuk-nyamuk dari sarangnya.

Warga mengeluhkan di malam hari pasca hujan lebat, kehadiran nyamuk di tempat tinggalnya sangat mengkhawatirkan sehingga ia dan keluarga tidak bisa tidur karena 'serangan' itu. "Kami sudah basmi dengan raket nyamuk listrik, tetapi jumlah mereka tidak ada habisnya," keluah warga.

Dihimbau kepada warga Rempoa dan sekitar agar memperhatikan lingkungan sekitar agar tidak ada wadah yang mungkin jadi tempat berkembang biak nyamuk-nyamuk.

"3M (menguras, menutup, mengubur) harus kembali digalakkan untuk mencegah nyamuk berkembang biak, takutnya nyamuk demam berdarah nih," jelas warga yang tidurnya terganggu karena nyamuk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com