Jumat, 13 November 2015

Jouchaku!! Kenji Ohba Berubah Menjadi Gavan di Konferensi Pers Indonesia Comic Con

Kenji Ohba

Senayan - Pada Kamis (12/11) di konferensi pers Indonesia Comic Con yang diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibition di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Aktor dari seri Space Sheriff Gavan sekaligus stuntman legendaris Kenji Ohba memperlihatkan aksi Jouchaku atau setara dengan henshin yang berarti berubah menjadi Gavan.

Space Sheriff Gavan adalah seri tokusatsu yang belum pernah tayang di layar kaca Indonesia. Dulu di tahun 80an, pemirsa harus nonton seri tersebut melalui alat yang bernama Betamax, mesin tape recorder yang mana kala itu masih terbilang barang mewah dan langka.

Berdasarkan informasi penggemar, Yuliana Sellica dari  Jambi, Kenji Ohba adalah stuntman di beberapa seri Super Sentai. Pertama kali main film adalah di Battle Fever J sebagai Shirou Akebono a.k.a Battle Kenya. Ia juga muncul di Gokaiger episode Natal, sebagai Denji Blue di Denjiman, jadi tokoh antagonis di Film Kill Bill. Tahun 2007, Kenji Ohba bermain sebagai ayah kandung dari Jan Kandou di Gekiranger.

Kenji Ohba mengaku bahwa ia tidak menjadi suit actor atau pemeran kostum karakter Gavan pada film Space Sheriff Gavan di tahun 1983, karena ada stuntman yang memerankannya. Namun pada film terbaru, yaitu Space Sheriff Gavan: The Movie tahun 2012, pria kelahiran 5 Februari 1955 bersama dengan juniornya yang menjadi suit actor-nya.

Ketika ditaya oleh Halimun, staf KAORI Nusantara, apakah Kenji Ohba pernah menonton film Warkop DKI berjudul Depan Bisa Belakang Bisa yang mana di akhir film alm. Dono berubah menjadi Gavan?

Kenji menjawab bahwa ia tidak pernah menonton film tersebut.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com