Senin, 16 November 2015

Cosplayer Filipina Menangkan Championships of Cosplay Indonesia Comic Con

Abraham (kiri)

Jakarta - Ajang lomba cosplay di gelaran Indonesia Comic Con yang berjudul Championahips of Coaplay telah menemukan juaranya yang mana sang pemenang akan menjadi representative Indonesia di gelaran Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016.

Sebanyak 14 peserta cosplay telah tampil dengan kostum terbaik, pertunjukan panggung atraktif sampai peran yang sangat menjiwai dari para setiap peserta untuk kostum yang dikenakan.

Dewan juri yang menjadi eksekutor dalam menentukan juara pada Championships of Cosplay ini yaitu Pinky Lu Xun dan Rizky dari Indonesia, Nicole Marie Jane dari Amerika, dan Olive dari tim cosplay V-Project dari Hing Kong.

Setelah diakusi panjang yang dilakukan oleh dewan juri, maka muncullah 3 nama sebagai cosplayer terbaik pada lomba ini.

Juara pada lomba cosplay ini jatuh ke tangan Abraham Enriquez Cruz, cosplayer asal Filipina dengan kostum Suspicious Shaman dari game Dekaron, yang rela menempuh perjalanan jauh demi ikut lomba sekaligus berjumpa dengan teman-temannya di Indonesia. Sebagai grand champion, Abraham berhak atas hadiah uang tunai IDR 8.000.000 dan tiket sebagai representatif Indonesia di ajang C2E2.

Suspicious Shaman - Abraham

Runner-up dimenangkan oleh Herry Bertus yang menggunakan kostum ED 209 dari film RoboCop (2013) dengan perolehan hadiah sebesar IDR 4.000.000. Sedangkan third place diraih oleh Firmanda Romas yang menggunakan kostum Ultimate Boss dari game Diablo III  dengan perolehan hadiah IDR 2.000.000.

  • Juara 1: Abraham Eneique Cruz
  • Juara 2: Herry Bertus
  • Juara 3: Firmanda Romas

Kemenangan Abraham di Championships of Cosplay, menurut Kru RRN dikarenakan, adalah kelengkapan dari penampilan yang ia suguhkan. Mulai dari detail kostum, muaik dan suara latar, gerakan yang sesuai dengan musiknya, perlengkapan pendukung aksi panggung dan penghayatan karakternya.

Aksi paling berkesan yang diperlihatkan oleh Abraham dalam balutan kostum Suspicious Shaman dari game Dekaron adalah di akhir pertunjukan ketika ia mengamuk dan kostumnya mengeluarkan asap misterius. Aksi itu langsung membuat semua hadirin yang menonton pertunjukannya bersorak meriah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com