Minggu, 01 November 2015

Ketupat Sayur Gurih Setu Gintung

Ketupat sayur Situ Gintung

Tangerang Selatan - Kenikmatan setelah berolahraga di Setu Gintung adalah menyantap jajanan yang dijual oleh warga sekitar.

Makanan yang Kru RRN bahas pada artikel ini adalah ketupat sayur Setu Gintung yang tidak pernah sepi pembeli. Harganya murah, rasanya enak, porsinya pas untuk ukuran sarapan menjadikan ketupat sayur di sini sangat diminati oleh pembeli.

Sepinyas ketupat sayur di Seru Gintung ini sama saja seperti menu makanan sejenis yaitu ada potongan ketupat, sayur labu, tahu, kerupuk, daun bawang dan telur ayam (opsional). Namun keunikannya adalah ketupat sayur di Setu Gintung ada tulang ayamnya.

Tulang itu dipergunakan sebagai kaldu kuah sayur sehingga kuahnya itu gurih banget. Kadang masih ada sedikit daging di tulang ayamnya. Biasanya tulang yang diberikan oleh sang penjual adalah tulang paha, syukur-syukur kalau mendapat tulang yang masih ada tulang mudanya.

Harga yang dibandrol untuk ketupat sayur ini tidak sampai USD 1, atau tepatnya IDR 10.000 per porsi untuk ketupat sayur yang ada telornya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com