Minggu, 27 Desember 2015

Manfaat Mandi Air Panas di Savanna Batu Kancah, Lebak Banten

Selamat datang!

Banten - Dalam rangka libur panjang Maulid Nabi dan Natal 2015, Kru RRN sekeluarga pergi tamasya ke Lebak, Banten, sejatinya untuk menjenguk saudari sepupu yang nyantren di Pondok Pesantren (Ponpes)  La Tansa.

Namun tidak jauh dari Ponpes tersebut, ada pemandian air panas alami yang dipercaya mengandung belerang untuk mengobati berbagai penyakit kulit, rematik, terapi stroke sekaligus melancarkan peredaran darah dan pegal-pegal.

Manfaat mandi air panas

Ada 2 kolam di pemandiana ir panas ini yaitu kolam untuk dewasa dengan suhu air panas, dan kolam anak dengan suhu yang agak hangat. Pemandian air panas ini berbentuk kolam seperti kolam renang, dengan tingkat kedalaman yang melandai.

Berikut galerinya.

Kolam dewasa

Kolam anak

Kamar mandi dan ganti baju

Pada Jumat (25/12/2015), ketika Kru RRN datang ke lokasi wisata ini, pengunjung sudah ramai sehingga air kolam pun kotor dibuatnya.

Di dalam area wisata air panas ini, ada beberapa toko yang menjual makanan kecil dan celana untuk berenang. Harganya tergolong murah. Kru RRN yang tidak membawa celana pendek, tetapi ingin ikut mandi pun akhirnya beli celana pendek.

Baca juga: Sedap Mantap!! Makan Jengkol Enak di RM Bu Entin Pandeglang

Ada fasilitas mushola untuk sholat, penyewaan ban dan celana untuk renang. Anda bisa menggunakan gubug-gubug yang ada di sekeliling kolam pemandian untuk meletakkan barang-barang bawaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com