Senin, 11 Januari 2016

Bukan Cuma Naga!! Inilah 5 Makhluk Mistis di Game of Thrones

Makhluk mistis yang paling populer di Game of Thrones adalah naga (dragon), namun bukan hanya itu makhluk mistis yang ada di film tersebut karena ada beberapa lainnya. Berdasarkan pengamatan Kru RRN, terbukti ada lima makhluk mistis yang hidup di Game of Thrones.

Berdasarkan beberapa situs luar negeri yang mengulas tentang Game of Thrones, ada lebih banyak makhluk mitos pada film yang diadaptasi dari novel karya George R.R. Martin berjudul A Song of Ice and Fire ini antara lain Kraken (lambang keluarga Greyjoy) dan Harpy (patung pada bagian atas bangunan di Astapor, Slaver's Bay, dan pada bagian atas piramida di Meereen).

Baca juga: 10 Kematian Tokoh Game of Thrones yang Bikin Penggemar Kaget

PERHATIAN!
Artikel ini adalah super soiler dari Game of Thrones karena materinya diambil dari musim pertama hingga kelima. Bagi anda yang belum pernah nonton Game of Thrones atau bermasalah dengan spoiler, silahkan tinggalkan artikel ini agar tidak sakit hati.

Dragon

Dragon: Drogon dewasa

Makhluk ini adalah binatang yang lekat dengan keluarga Targaryen. Pada musim awal, Dragon (naga) hanya ditampilkan dengan sebuah tengkorak yang dipajang pada ruang bawah tanah di Red Keep, King's Landing.

Ada 3 naga yang terbukti masih hidup di Game of Thrones yaitu Drogon, Rhaegal dan Viserion. Mereka bertiga analah 'anak' dari Daenerys Targaryen. Naga tersebut berasal dari tiga buah telur naga yang diberikan oleh Illyrio Mopatis ke Daenerys ketika pesta pernikahannya dengan Drogo.

Drogon, Rhaegal dan Viserion masih kecil

Mantra yang diucapkan Daenerys untuk memerintahkan naga untuk mengeluarkan napas api adalah "Dracarys". Salah satu korban dari mantra tersebut adalah Pyat Pree, warlock di Qarth, Essos.

Ketika beranjak dewasa, Drogon yang merupakan naga paling besar dan berwarna hitam merupakan naga yang paling buas dan susah dikendalikan. Awalnya ia hanya membakar binatang ternak untuk dimakan, namun setelah dibiarkan bebas, perbuatannya semakin parah karena ia membakar seorang anak pemilik ternak.

Rhaegal dan Viserion dikurung dalam gua

Agar tidak membahayakan, Daenerys memutuskan agar Rhaegal dan Viserion dikurung dan dibelenggu di sebuah gua pada sebuah buit di Meereen. Sedangkan Drogon entah pergi kemana.

White Walkers

White Walkers: Night's King

Ini adalah makluk yang sangat ditakuti oleh penduduk Westeros ketika musim dingin tiba. Raja dari White Walkers, Night's King, merupakan makhluk yang sangat kuat dan memiliki kemampuan sihir untuk membangkitkan jasad orang yang sudah mati dan membuatnya menjadi Wights.

White Walkers tidak bisa dilukai oleh senjata tajam biasa. Namun makhluk ini dapat dibunuh dengan menggunakan dragonglass (senjata yang ditemukan Samwell Tarly ketika patroli ke luar The Wall) dan baja Valyrian (seperti yang diperlihatkan oleh Jon Snow).

White Walkers

Ketika ditusuk dengan dragonglass, White Walkers akan berubah menjadi es dan hancur sedikit demi sedikit hingga menjadi bongkahan kecil. Saat White Walkers ditusuk dengan baja Valyrian, efeknya sama dengan dragonglass, hanya proses hancurnya jauh lebih cepat.

Wights

Wights

Makhluk ini adalah jasad yang hidup kembali, baik manusia maupun hewan. Sejenis zombie. Wights adalah makhluk yang dibangkitkan oleh White Walkers sebagai minion atau budak. Wights akan membunuh makhluk hidup, khususnya manusia yang ditemuinya. Salah satu tokoh yang dibunuh oleh Wights adalah Jojen Reed.

Giant

Giant: Dongo

Raksasa (giant) yang terdapat di luar The Wall, tepatnya makhluk ini merupakan anggota suku Wildlings. Tunggangannya dalah gajah raksasa juga yang disebut Mammoth. Ada 3 raksasa yang diperlihatkan di film seri Game of Thrones yakni Dongo, mag the Mighty dan Wun-Wun. Sayangnya, 2 raksasa (Dongo dan Mag the Mighty) telah tewas pada pertempuran di Castle Black melawan Night's Watch.

Mag the Mighty

Wun Wun

Dongo adalah raksasa yang memanah para Night's Watch yang berada di atas The Wall. Mag the Mighty merupakan raksasa yang menyerang dan masuk ke pintu masuk The Wall. Sedangkan Wun-Wun adalah raksasa yang menyelamatkan para Night's Watch dan Wildlings dari serangan White Walkers.

Children of the Forest

Children of the Forest

Makhluk ini sangat misterius, bahkan mereka disebut sebagai penduduk asli di benua Westeros. Meski sudah berusia ribuan tahun, wujud mereka tetap seperti anak-anak. Mereka telah tinggal di benua tersebut ketika First Men bermigrasi ke Westeros sejak 12.000 tahun sebelum pemberontakan Robert Baratheon.

Pada Game of Thrones musim kelima, Children of the Forest muncul ketika Jojen, Meera, dan Bran Stark dikejar oleh Wights yang keluar dari tanah. Saat itu, Children of the Forest mengeluarkan sihir bola api yang mampu menghancurkan Wights yang menyerang.

1 komentar:

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com