Jumat, 08 Januari 2016

10 Kematian Tokoh Game of Thrones yang Bikin Penggemar Kaget

Game of Thrones

Sebagai penggemar Game of Thrones, serial televisi yang tayang di saluran televisi kabel HBO, Kru RRN mendapati banyak pembunuhan dan kematian yang sangat mengagetkan bagi para penggemar, baik itu kematian yang menimbulkan rasa senang maupun patah hati.

Meski demikian, hanya ada beberapa kematian yang sangat mengejutkan dan berpengaruh terhadap alur cerita film ini. Oleh karena itu, Kru KotGa akan mengulas tentang 10 tokoh di Game of Thrones dengan kematian yang sangat mengejutkan, bahkan kematian mereka sangat mempengaruhi alur cerita dari film yang berkisah tentang konflik kerajaan yang penuh nuansa politik ini.

Baca juga: Bukan Cuma Naga!! Inilah 5 Makhluk Mistis di Game of Thrones 

PENTING!
Artikel ini adalah super soiler dari Game of Thrones karena materinya diambil dari musim pertama hingga kelima. Bagi anda yang belum pernah nonton Game of Thrones atau bermasalah dengan spoiler, silahkan tinggalkan artikel ini agar tidak sakit hati.

Robert Baratheon

Rbert Baratheon

Raja dari King's Landing yang mati karena luka parah akibat serangan babi hutan pada saat berburu di hutan. Sebelum meninggal, Robert memberikan surat perintah bersegel kerajaan yang berisi perintah agar Ned Stark menggantikan dirinya untuk sementara waktu sampai pewaris tahta dinilai siap untuk memerintah kerajaan.

Eddard "Ned" Stark

Ned Stark

Lord of Winterfell ini dihukum mati karena tuduhan makar oleh sang Ratu, Cersey Lannister, yang tidak percaya akan perintah Robert melalui surat yang diberikannya untuk menggantikan posisinya selama pewaris kerajaan, Jofrey Baratheon, siap untuk memerintah King's Landing. Hukuman yang ia dapatkan atas tuduhan tersebut adalah pancung alias penggal kepala.

Drogo

Khal Drogo

Pria ini adalah seorang Khal, pemimpin tertinggi dari suku Dotrakhi di Essos. Kematiannya sempat mengkandaskan harapan istrinya, Daenerys Targaryen dalam menaklukkan King's Landing. Drogo meninggal karena infeksi akibat luka ketika bertarung dengan anak buahnya yang membangkang. Drogo sempat dihidupkan kembali dengan sihir kegelapan atas permintaan Daenerys. Hidup kembali ternyata tidak mengembalikan dirinya seperti semula, bahkan bicara dan bergerakpun tak bisa, akhirnya Daenerys membunuh Drogo dengan tangannya sendiri. Ketika pesta pernikahan Drogo dan Daenerys, seorang undangan bernama Illyrio Mopatis memberi mereka hadiah berupa  tiga buah telur naga yang akhirnya menetas. Sejak saat itulah, Daenerys mendapatkan julukan Mother of Dragons.

Renly Baratheon

Renly Baratheon

Tokoh ini mati karena dibunuh oleh sihir kegelapan berwujud sosok bayangan yang dikirim oleh Melisandre (shadow birtning) ke Stom's End atas perintah dari Stannis Baratheon karena kekuatan pasukannya dinilai membahayakan pasukan Stannis. Andaikan ia tidak dibunuh, mungkin Renly dapat menghancurkan pasukan Stannis dengan mudah. Orang yang melihat saat Renly terbunuh adalah penjaga pribadinya, Brienne of Tarth, dan Catelyn Stark. Renly memiliki kelainan, yakni penyuka sesama jenis. Pasangan homonya adalah Loras Tyrell, kakak pria dari Margaery Tyrell, cucu dari Olenna Tyrell.

Robb Stark

Robb Stark

Julukannya adalah The Young Wolf. Kematian anak pertama dari Ned Stark ini sangat mengejutkan. Sahabat dari Theon Greyjoy ini dibantai bersama istri dan ibunya, Catelyn Stark, pada malam pernikahannya dengan anak perempuan dari Walder Frey di Riverrun. Pembantaian itu disebut Red Wedding. Setelah dibantai, kepala Robb dipenggal kemudian diganti dengan kepala serigala untuk diarak berkeliling kerajaan.

Catelyn Stark

Catelyn Stark

Istri dari Ned Stark sekaligus ibu dari Robb Stark, Sansa Stark, Arya Stark dan Brandon "Bran" Stark ini dibunuh secara sadis di Red Wedding. Wanita karismatik ini merupakan sosok yang sangat berambisi untuk menggulingkan kekuasaan raja yang menguasai King's Landing demi membersihkan nama baik suaminya dan mencari kebenaran atas kecelakaan yang dialami oleh anak bungsunya, Bran.

Oberyn Martell

Oberyn Martell

Kematiannya sangat tidak disangka, dalam pertarungan melawan Gregor "The Mountain" Clegane, Oberyn nampak sangat tangguh dan lincah. Bahkan diperlihatkan pangeran dengan julukan The Viper ini mampu mempecundangi kakak pria dari Sendor "The Hound" Clegane dengan mudah. Sayangnya, karena lengah, The Mountain berhasil meraih kepalanya dan menusuk kedua matanya hingga hancur dengan kedua ibu jarinya yang besar. Alasan ia bertarung dengan The Mountain adalah untuk membela Tyrion Lannister dari hukuman mati secara sukarela, jika ia menang maka pria cebol itu bebas. Oberyn merupakan pria biseksual alias mau berhubungan badan dengan pria maupun wanita.

Joffrey Baratheon

Jofrey Baratheon

Raja dari King's Landings yang menggantikan posisi ayahnya, Robert Baratheon. Ia adalah raja yang dibenci rakyat karena sifatnya yang tirani dan seenaknya. Anak hasil hubungan incest dari Cersey dengan saudara kandungnya, Jamie, ini mati karena diracun saat perayaan pesta pernikahannya dengan Margaery Tyrell. Setelah wafat, posisinya digantikan oleh adiknya, Tommen Baratheon.

Tywin Lannister

Tywin Lannister

Tidak ada yang menyangkan kematian dari tokoh paling berkuasa dari Casterly Rock ini sangat tidak heroik. Tywin mati di tangan anaknya sendiri, Tyrion Lannister, ketika sedang buang air besar di kamar mandi. Setelah membunuh ayahnya, Tyrion lalu membunuh kekasihnya, Shae, yang ditemuinya di ranjang ayahnya itu. Ternyata setelah meninggalkan Tyrion, Shae telah menjadi wanita panggilan ayahnya tersebut. Sepeninggalan Tywin, kelangsungan keluarga Lannister jadi tidak jelas.

Jon Snow

Jon Snow

Pria ini adalah Lord Commander Night's Watch ke-998. Jon merupakan anak haram dari hubungan gelap Ned Stark dengan wanita bernama Wylla. Ketika beranjak dewasa, Ned Stark mengirim Jon menjadi anggota Night's Watch. Saat di Night's Watch, Jon mendapat tugas menjadi pelayan Lord Commander ke-997, Jeor Mormont. Tokoh yang sangat heroik ini mati setelah dijebak oleh kelompoknya sendiri dengan ditikam berkali-kali secara bergantian. Sebelum dibunuh, ia sempat memadu kasih dengan wanita Wildling bernama Ygritte.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com