Minggu, 17 Januari 2016

Liburan Seru di Pantai Carita

Pemandangan dari kondominium

Banten - Pada Sabtu (16/1/2016), Kru RRN dan keluarga besar liburan di Pantai Carita, sekaligus menginap di salah satu kondominiumnya selama sehari semalam sampeai hari Minggu.

Pengalaman liburan di pantai tersebut sangat menyenangkan. Selain tempat penginapan, fasilitas yang tersedia di pantai carita antara lain kucuran air untuk bilas, penyewaan surfing board, watersport (banana boat dan 'donat') dengan harga standar, dan tidak ketinggalan ibu-ibu penjual ikan asin.

Suasana pantai cukup kondusif dan tenang. Ombak dengan gelombang sedang yang asik untuk surfing, area pantai yang luas dan jauh hingga ke tengah, dan tidak ada karang-karang tajam.

Hal yang paling Kru RRN suka dari pantai ini adalah kedalaman di bibir pantai yang cetek hingga jauh ke tengah. Selain itu, tarikan ombak ke arah laut juga tidak begitu kuat sehingga anak-anak bisa main air dengan aman tanpa khawatir hanyut ditarik ombak.

Kebersihan pantai carita cukup bagus, meski ada beberapa kali Kru RRN temukan sampai yang berserakan di tepi pantai dan nyangkut di kaki saat asik main air.

Pantai Carita

Jika lewat jalan tol, akses pantai carita dari Jakarta bisa melalui Cilegon Barat dan menelusuri jejeran Pantai Anyer. Ini adalah jalur yang datar dan lurus doang. Namun jika memilih lewat jalur ini, posisi pantai carita itu jauh banget karena posisinya ada di paling ujung setelah melewati Pantai Matahari dan Karang Bolong.

Pantai carita juga bisa diakses melalui keluar tol Serang Timur, ikuti petunjuk arah yang menuju ke Pandegelang, Batu Quran, dan Carita. Jalur ini agak menantang karena melalui gunung. Jalur kelak-kelok, pas dua mobil, tanjakan serta turunan curam, dan bergelombang seperti rollercoaster. Kalau sudah mentok di tertigaan kanan atau kiri, anda pilih jalur kanan. Nah, pantai pertama adalah carita. Jalur kiri menuju ke Tanjung Lesung.

Jika bingung akses ke Pantai Carita, tanya ke penduduk sekitar. Biasanya mereka akan memberi petunjuk, "Pantai Carita itu yang ada jejeran kondominium warna-warninya."

Seperti lokasi tujuan wisata pada umumnya, sewa penginapan atau kondominium terhantung hari, tema liburan dan negosiasi dengan pihak pengelola penginapan. Namun secara keseluruhan, Pantai Carita cukup direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com