Minggu, 24 Januari 2016

Mana yang Asli: Pocket Master atau Pika Q?

Pocket Master

Pocket Master adalah mobile role-playing game (RPG) buatan Game Dreamer yang mengadaptasi kisah Pokemon atau Pocket Monster, namun Pokemon yang ada di game ini tidak seperti monster lucu pada umumnya karena Pokemon disuguhkan dalam wujud manusia.

Apabila sebelumnya anda mengetahui game berjudul Kantai Collection (KanColle) dan Touken Ranbu, maka ide dari Pocket Master adalah seperti itu. Perbedaanya jika KanColle mengadaptasi tokoh dari kapal perang yang direpresentasikan dalam wujud wanita cantik, Touken Ranbu mengadaptasi tokoh dari pedang legendaris yang direpresentasikan dalam wujud pria ganteng, maka Pocket Master ini merepresentasikan Pokemon dalam bentuk manusia (pria dan wanita).

Gameplay

Dilihat dari gameplay, sepintas Pocket Master mirip seperti Brave Frontier dan DotArena, tetapi jika dilihat lebih detail maka gameplay yang disuguhkan di Pocket Master agak berbeda. Sama seperti game Pokemon, pemain bisa menangkat monster yang ditemuinya. Di Pocket Master, monster boss pun bisa ditangkap.

Pocket Master bisa di-download secara gratis dari Google Play. Masalahnya ada dua game dengan screenshot dan keterangan yang sama di Google Play, yakni Pika Q dan Pocket Master. Hal tersebut membuat gamers bingung, dan bertanya-tanya mana yang asli. Nah, jawaban dari masalah tersebut adalah SAMA SAJA, hanya saja Pocket Master rilis lebih dulu di Google Play.

Mana yang asli?

Teknik promosinya saja seperti game Ninja Heroes, SD Ninja dan Ninja Kyubi yang mana judulnya sengaja dibuat berbeda agar gamers penasaran, tetapi client game, keterangan dan publisher-nya sama. Cara tersebut ampuh untuk membuat game ini terus berada di daftar Top New di chart Google Play.

Setelah selama ini game Pokemon hanya tersedia untuk konsol buatan Nintendo. Akhirnya kini game Pokemon bisa dimainkan di perangkat android. Anda bisa download Pocket Master dan Pika Q secara gratis dari Google Play.

Download Pika Q di sini.

Donwload Pocket Master di sini.

1 komentar:

  1. wkwkw, ternyata gitu toh, ane baru maen nih gan

    BalasHapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com