Rabu, 13 Januari 2016

Naik Kereta dari Stasiun Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta

Kereta

Banten - Masyarakat pengguna angkutan umum akan sangat dimudahkan dengan hadirnya jalur kereta dari Stasiun di Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta. Mengingat selama ini, masyarakat hanya bisa mengakses atau keluar dari Bandara tersebut menggunakan angkutan umum seperti bus DAMRI atau taksi Bandara.

Kendala dalam menggunakan layanan bus DAMRI untuk menuju ke bandara adalah macernya jalan menuju bandara, apalagi di jam-jam padat seperti pagi dan sore hari. Apabila menggunakan taksi Bandara, biaya yang harus dibayar oleh pengguna juga tidak sedikit.

Baca juga: Stasiun Kereta Jakarta Menuju Bandara Soekarno-Hatta 

Oleh karena itu, angkutan kereta diharapkan akan menjadi solusi cepat dan murah bagi para pengguna angkutan umum. Mengingat saat ini, naik kereta sudah menjadi tren gaya hidup masyarakat urban. "Naik kereta itu keren," ucap Bang Fakry, pedagang daun sirih merah grosiran murah Rempoa.

Kereta yang beroperasi pada jalur kereta dari Stasiun Manggarai ke Bandara Sukarno-Hatta ini adalah kereta rakitan buatan PT. INKA bermesin Bombarder yang mana satu rangkaian kereta terdiri dari 6 gerbong dengan pakasitas 272 penumpang.

Proyek yang dijalankan oleh PT Kereta Api Indonesia dan PT Angkasa Pura II, dengan nilai proyek IDR 2,5 triliun (IDR 2 triliun berasal dari gabungan Bank Mandiri, BRI, BNI dan BCA) ini direncanakan untuk rampung serta dapat mulai beroperasi pada tahun 2016.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com