Rabu, 10 Februari 2016

Menu Enak!! Santap Gudeg Sagan di Yogyakarta, Tidak Lupa Nyoba Martabak Manis Kum Kum

Gudeg Sagan

Kota Yogyakarta identik dengan makanan khasnya, gudeg. Kuliner ini merupakan menu khas yang selalu menjadi incaran para pelancong yang datang ke Yogyakarta, tidak terkecuali kami yang datang jauh dari Jakarta. Meskipun kedatangan kami di Yogyakarta sudah lewat dari jam makan malam, kami tetap berusaha untuk mencari restoran gudeg yang masih buka.

Pilihan kami akhirnya jatuh pada Restoran Gudeg Sagan. Restoran yang berlokasi di Jl. Professor Dr. Herman Yohanes ini menyediakan menu nasi gudeg lengkap dengan aksesorisnya yaitu krecek dan juga telor pindang. Menu yang saya pilih adalah nasi gudeg krecek dan telur pindang, sedangkan keluarga saya lebih memilih tambahan ayam. Dikarena hujan rintik-rintik, kami sekeluarga juga memesan teh manis hangat untuk minumannya.

Nasi gudeg krecek plus telor

Seperti yang saya duga, rasa nasi yang dikombinasikan dengan gudeg plus krecek ini benar-benar mantap. Sayangnya beberapa menu tambahan yang saya ingin coba seperti uritan sudah habis. Kekurangan dari Gudeg Sagan ini adalah porsi dari makanan yang kami pesan terbilang sedikit. Mungkin porsi ini disesuaikan dengan lokasi Gudeg Sagan yang juga berdekatan dengan Universitas Gajah Mada (UGM). Dengan kata lain, porsi yang disajikan adalah porsi mahasiswa agar harganya sesuai.

Dikarena masih belum kenyang, akhirnya saya memutuskan untuk membeli Martabak Manis Kum Kum. Menu yang saya pesan adalah martabak manis dengan isian cokelat dan keju. Agar lebih manis lagi, saya juga memesan topping tambahan yaitu red velvet. Barulah setelah saya dan adik menyantap makanan penuh gula ini, perut kami langsung kenyang.

Martabak manus

Terpuaskan sudah kekangenan kami untuk menyantap nasi gudeg khas Yogyakarta. Memang tidak ada yang lebih baik selain langsung mendatangi asal-muasalnya.

***

Guest blogger: Solusi Radikal
Add Facebook Solusi Radikal, dan jangan lupa follow Twitter @SolusiRadikal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com