Rabu, 03 Februari 2016

Mau Pasang IndiHome? Ketahui Kabar Terkini Paket Triple Play: Telepon, Internet dan USeeTV

Logo IndiHome
Banten - Belakangan Netizen ini sedang dihebohkan pemberitaan tentang layanan produk dari Telkom Group, mulai dari pemblokiran Netflix, fair usage policy (FUP) oleh IndiHome, pengentian penayangan channel HBO oleh USeeTV, dan yang paling heboh berhenti berlangganan IndiHome berarti langganan semua produk Telkom, termasuk telpon rumah.

Penasaran dengan kenyataan di lapangan, Kru RRN menghubungi nomor layanan Telkom 147 untuk klarifikasi pemberitaan yang selama ini beredar.

Berhenti IndiHome, Telepon Rumah Dicabut

Ternyata, memang benar, jika anda berhenti berlangganan paket Triple Play IndiHome, maka seluruh produk Telkom seperti internet media fiber optic, USeeTV (TV kabel), dan telepon rumah akan diangkat semua karena menurut costumer service (CS) semua produk itu sudah satu paket alias tidak bisa sendiri-sendiri.

Pelanggan yang baru berlangganan produk Telkom akan otomatis berlangganan Triple Play IndiHome. Jadi sudah tidak ada lagi cuma langganan telepon rumah, mau pake internet saja seperti Speedy dulu, dan tidak mau pasang USeeTV. Jadi, kalau mau pasang telepon rumah baru berarti sudah langaung langganan paket Triple Play IndiHome karena menurut CS, saat ini promo dari Telkom seperti itu.

Pelanggan Speedy Aman

Bagi pelanggan internet Telkom Speedy, perlakuan tersebut tidak berlaku karena Speedy masih menggunakan kabel, bukan fiber optic seperti IndiHome. Selain itu, Speedy bukan bagian dari paket Triple Play IndiHome. Dengan kata lain, pengguna Speedy bisa berhenti berlangganan paket internet Telkom tanpa khawatir telepon rumah juga dicabut.


Kemudian mengenai FUP, hal tersebut dilakukan Telkom untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan dari prilaku menyimpang dalam menggunakan internet. CS menjelaskan bahwa kebijakan FUP ini bukan berarti langganan internet jadi berkuota.

FUP IndiHome

FUP tersebut hanya berlaku ketika pemakaian internet sudah tidak wajar, tetapi penggunaan internet tetap unlimited (tidak terbatas). Hanya saja, ketika melampaui batas FUP, kecepatan internet akan berkurang berdasarkan paket IndiHome.

USeeTV Cabut Channel HBO

Terakhir, Kru RRN menanyakan berita mengenai dihentikannya layanan channel HBO di USeeTV mulai 1 Februari 2016. CS menjelaskan hal memang benar, USeeTV sudah tidak bekerja sama lagi dengan HBO sejak tanggal tersebut.

Keputusan itu diambil Telkom dikarenakan pengguna USeeTV banyak dari usia di bawah umur sedangkan tayangan di channel tersebut banyak yang menampilkan adegan dewasa. Pengguna "USeeTV 50:50 antara orang dewasa dan anak-anak," jelasnya.

Klik untuk memperbesar!

Selain cabut HBO, USeeTV juga menghentikan layanan dari channel lainnya seperti GEM TV, LiTV, Outdoor Channel, dan  GINX. Meski demikian, USeeTV juga menambahkan beberapa channel ke dalam layanannya seperti Cinema World, C-Music TV, Duck TV, Euronews, Fashion One, DAAI TV dan Animax.

***

Kesimpulannya, bagi anda yang ingin memasang telepon rumah dari Telkom maka mau tidak mau anda akan memasang paket Triple Play IndiHome yakni telepon rumah, sudah termasuk internet dan USeeTV.

Apabila anda ingin langganan TV kabel untuk nonton film dari channel HBO seperti Game of Thrones, The Walking Dead atau yang lainnya, Kru RRN sarankan untuk berlangganan TV kabel selain USeeTV, karena USeeTV sudah tidak bekerja sama lagi dengan channel HBO.

8 komentar:

  1. gimana ceritanya.. la satu paket sama indihome...
    mau langganan indihomenya aja gak bisa, harus sama usee tv'nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut CS telkom ya seperti itu. ga bisa satuan :)

      Hapus
  2. Dirumah saya kenapa yaa animax nya ga bisa di tonton harus menghubungi 147???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau deh, coba aja hubungi nomor telepon 147-nya untuk keterangan lebih lanjut

      Hapus
    2. itu setau ane harus nambah paket Add ON Interactive TV, punya ente siaran moviesnya ada yg gk bisa juga ?

      Hapus
  3. harusya sama use tvnta juga???

    BalasHapus
  4. ko tidak ada daftar paket di dalam menu minipack indihome ?

    BalasHapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com