Minggu, 21 Februari 2016

Bashir Ahmad VS Jimmy Yabo: Lucky Blow Kanvaskan Pioneer MMA Pakistan di Menit Awal Ronde 1

Bashir Ahmad VS Jimmy Yabo

Jakarta - Pada Jumat (20/2/2016) telah berlangsung dalam laga One Fighting Championship (OFC) di Istora Senayan, Jakarta, yang bertajuk ONE: Tribe of Warriors. Salah satu partai yang berlangsung ialah peratungan antara Bashir Ahmad melawan Jimmy Yabo.

Bashir Ahmad adalah atlet asal Pakistan yang merupakan pioneer MMA di negaranya. Tinggi 170 cm, berat 65 Kg. Sebelum pertandingan ini, fighter kelahiran 12 Oktober 1982 yang dijuluki Somchai ini memiliki record pertandingan 3 menang, 2 kalah, 0 seri (3-2-0).

Jimmy Yabo merupakan atlet MMA asal Filipina yang bertarung dalam kelas featherweight. Tinggi 167 cm, berat 65 Kg. Sebelum pertandingan ini, petarung kelahiran 30 April 1981 yang dijuluki The Silencer ini memiliki record pertandingan 4 menang, 2 kalah, 0 seri (4-2-0).

Saat pertandingan dimulai pada ronde 1, kedua petarung cukup menunjukkan bahwa mereka merupakan petarung berdiri dengan melayangkan pukulan dan tendangan cepat dan kuat. Para penonton pun nampak sangat takjub dengan semangat mereka.

Namun sangat tidak disayangkan, pertarungan antara Bashir dan Yabo ini tidak dapat berlangsung lama karena pukulan telak secara mengejutkan didaratkan oleh Yabo ke wajah Bashir ketika pria asal Pakistan itu sedang mengejarnya.

Wal hasil, pukulan yang disebut lucky blow itupun langsung membuat Bashir mencium kanvas tanpa perlawanan berarti dalam 21 detik hingga wasit menghentikan pertandingan dan menobatkan Yabo sebagai juara dengan keputusan TKO.

Atas kemenangan Yabo, setelah pertandingan ini, record pertandingan dari masing-masing petarung yaitu  Bashir "Somchai" Ahmad (3-3-0), sedangkan Jimmy "The Silencer" Yabo (5-2-0).

Kru yang Bertugas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com