Senin, 15 Februari 2016

Pengalaman Coba Bakmi Mewah Rasa dari Mayora: Enak atau Nggak?

Bakmi Mewah Rasa

Iklan tentang produk mi instan, Bakmi Mewah Rasa, dari Mayora ini membuat Kru RRN penasaran untuk mencobannya. Setelah mencari di mini-market akhirnya ketemu di Alfamart.

Tidak lama setelah sampai di rumah, langsung dimasaklah bakmi instan tersebut. Sebelumnya, baca dulu cara masak yang ditulis di kemasan yang terbuat dari karton. Tidak seperti bungkus mi instan pada umumnya yang hanya dari plastik.

Isi packing

Isi di dalam sebungkus Bakmi Mewah Rasa yaitu mi instan dengan berat 110 gram, bumbu, sayur kering, dan ayam yang dikemas dalam sachet alumunium yang cukup tebal untuk menjaga kehigienisannya.

Kata di iklan sih, bakmi ini menggunakan daging ayam asli. Dalam pikiran Kru RRN ayamnya itu kering seperti di Pop Mi jadi harus direbus/rendam air panas dulu, tetapi ternyata daging ayamnya itu basah sehingga bisa langsung ditaburkan ke mi ketika sudah masak. Hanya perlu dihangatkan. Porsi daging ayam tidak banyak serta sudah bercampur dengan jamur dan rempah lainnya.

Baca juga: Akhirnya Kesampain Beli Bakmi Mewah, Ternyata Ada di Alfamart

Masak mi dan sayur kering di dalam air mendidih kurang lebih 3 menitan, lalu angkat dan tiriskan. Campurkan segala macam bumbunya, dan Bakmi Mewah Rasa pun sudah siap untuk disantap.

Oh ya, bakmi ini masuk kategori goreng jadi jangan ada kuah. Basah dikit tidak apa kalau itu selera anda tapi jangan sampai banjir, karena bisa merusak cita rasanya.

Keputusan Final

Meski packing dan toping mantap, tetap saja ending-nya sama seperti mi instan kebanyakan. Penampilan setelah dimasak tergantung dari kreativitas koki. Jika menggunakan bahan-bahan dari kemasan Bakmi Mewah Rasa saja, maka penampilannya tetap seperti mi goreng biasa.

Mengenai rasanya, dengan harga yang cuma IDR 5.500 per kemasan, Kru RRN menilai bahwa Bakmi Mewah Rasa dari Mayora ini memiliki aroma khas bakmi dan cita rasa yang cukup nikmat. Cocok bagi anda yang ingin makan bakmi tapi budget minim. Namun jangan berharap terlalu berlebihan untuk rasa setara dengan bakmi asli di Rumah Makan Mandarin, atau Bakmi GM.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com