Rabu, 03 Februari 2016

Telkom Batalkan Pemblokiran Situs Netflix Demi Pelanggan Setia

Netflix

Banten - Pada pekan lalu, Telkom mengumumkan bahwa mereka telah memblokir Netflix, penyedia layanan video berbayar (video on-demand) karena dinilai mengandung konten yang kurang sesuai dengan pemirsa Indonesia.

Hanya saja, sebelum diblok oleh Telkom, pemirsa Indonesia pengguna layanan Telkom seperti IndiHome dan Telkomsel yang telah mengetahui bahwa Netflix telah beroperasi di Indonesia terlanjur mendaftarkan kartu kreditnya untuk berlangganan layanan video on-deman tersebut.

Baca juga: Dinilai Menghadirkan Konten Bertema Kekerasan dan Pornografi, Telkom Blokir Netflix di Indonesia

Dikarenakan sudah terlanjur daftar, dan Telkom ngeblok Netflix secara mendadak, pelanggan jadi tidak bisa mengakses situs Netflix untuk membatalkan paket berlangganannya.

Sebagian pelanggan menggunakan VPN atau provider selain Telkom untuk mengakali pemblokiran tersebut dengan tujuan untuk membatalkan langganan paket Netflix, sedangkan sebagian yang lain tidak bisa melakukan apa-apa karena tidak mengerti cara lain untuk membatalkan paket langganannya.

Telkom Tawarkan Solusi

Nah, mengetahui masalah sebagian pelanggan tersebut, akhirnya Telkom kembali membuka akses untuk laman Netflix, namun tetap memblokir layanan streaming videonya.

Hal tersebut perlu dilakukan agar pengguna layanan Telkom tidak dirugikan karena promo gratis Netflix yang hanya berlaku hingga 5 Februari 2016, karena pada tanggal 6 Februari pengguna yang telah mendaftarkan akan dikenakan biaya bulanan.

Sementara ini, masalah pemblokiran Netflix hanya terjadi untuk pengguna layanan Telkom saja sedangkan pengguna provider lain seperi First Media, MyRepublic, Biznet, Indosat dan XL belum menunjukkan gerakan untuk mengikuti keputusan blokir tersebut.

Apabila anda adalah pengguna layanan Telkom (IndoHome atau Telkomsel) dan ingin membatalkan aplikasi pendaftaran paket Netflix, anda bisa melakukan pembatalan paket Netflix pada laman Cancel Plan di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com