Rabu, 23 Maret 2016

Bulan Dirgantara Indonesia 2016, Mengenal dan Lebih Dekat dengan TNI AU

Bulan Dirgantara Indonesia

Jakarta - Event bagi anda yang menggemari atau hobi dengan militer, pada April mendatang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) akan menghelat sebuah acara bertajuk Bulan Dirgantara 2016. Event ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April 2016.

Beragam cabang olahraga dirgantara (Ordirga) akan diselenggarakan di ajang Kasau Cup Series 2016 pada 1-3 April 2016 untuk meramaikan acara spektakuler tersebut. Perlombaannya antara lain paralayang, gantole, cross country bike challenge, terjun payung, para motor, terbang layang, aeromodelling, trike dan drone race.

Baca juga: Kompetisi Fotografi Bulan Dirgantara Indonesia 2016, Berhadiah Nikon DSLR dan Uang Tunai

Lokasi lomba akan diselenggarakan di beberapa lokasi yang berbeda. Paralayang, gantole, dan cross country akan digelar di Gunung Mas Puncak, Bogor. Terjun payung dan para motor di Lanud Atang Sanjaya, Bogor. Terbang layang di Lanud Suryadarma, Subang. Aeromodelling dan trike di Lanud Sulaiman, Bandung. Perlombaan drone race di kawasan wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta.

Dirgantara Edu-Tech Expo

Selain lomba, TNI AU juga menyelenggarakan pameran pendidikan dan teknologi dirgantara bertajuk Dirgantara Edu-Tech Expo di Lanud Halim Perdanakusuma pada 15-17 April 2016, dan seminar nasional kedirgantaraan pada 25-26 April.

Tujuan diselenggarakannya gelaran ini adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI Angkatan Udara dan mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat Kedirgantaraan Nasional Indonesia.

Harga tiket masuk (HTM) per orang, yaitu dewasa IDR 15.000 dan remaja IDR 5.000.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com