Kamis, 03 Maret 2016

5 Selebritas Pria yang Mungkin Dilarang Tampil di TV Indonesia jika Tetap Bergaya Seperti Wanita

KPI
Tempo hari, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) telah mengeluarkan surat edaran yang melarang stasiun TV Indonesia untuk menayangkan program acara yang memperlihatkan pria yang berprilaku seperti wanita.

Apabila stasiun televisi masih tetap menayangkan pria yang berprilaku seperti wanita, misalnya presenter, talent, aktor/aktris dan lainnya, maka hal tersebut akan dianggap sebagai pelanggaran. KPI telah menyiapkan hukuman untuk stasiun TV Indonesia yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan itu.

Baca juga: Surat Edaran KPI: Larangan Stasiun TV Siarkan Program Acara yang Tampilkan Pria Seperti Wanita

Beragam tanggapan dari masyarakat terkait hal tersebut. Mereka menilai keputusan itu sebagai tindakan pemerintah yang terlalu terburu-buru. Lebih lanjut lagi, masyarakat menilai seharusnya larangan diberikan kepada program acara dengan konten yang tidak mendidik, bukan kepada kepribadian seseorang.

Terkait peraturan tersebut, Kru RRN menemukan ada beberapa selebritas dan seniman pria berprestasi Indonesia yang terancam tidak boleh tampil di layar kaca, karena pembawaan, penampilan atau peran mereka yang menyerupai wanita, yaitu:

Tessy

Kabul

Pelawak yang pernah tergabung dalam grup lawak Srimulat ini bernama asli Kabul Basuki. Aktingnya sebagai seorang wanita sangat sohor di zamannya. Dalam setiap penampilannya di atas panggung atau layar kaca, Kabul selalu menggunakan nama alias Tessy. Dalam keseharian, Kabul tetap seorang pria karena ia hanya tampil sebagai wanita dalam perunjukan lawak.

Dorce Gamalama

Dorce

Presenter ini memiliki talenta yang luar biasa, mulai dari membawa acara sampai menyanyi. Pria bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini merupakan pembawa acara dari Dorce Show, saat ini sudah tidak tayang lagi. Keputusannya untuk operasi kelamin mendapat sorotan luas oleh media massa kala itu sehingga membuat popularitas Bunda Dorce semakin melonjak.

Didik Nini Thowok

Nini Thowok

Ia adalah penari jaipong yang sangat terkenal, baik dalam maupun luar negeri. Bernama asli Didik Hadiprayitno, kelursannya dalam menari jaipong melebihi seorang wanita. Apalagi Nini Thowok bisa berjaipong dengan badan menghadap belakang, tetapi seperti orang menari menghadap depan. Pria bernama lahir Kwee Tjoen Lian ini menjalani keseharian sebagai pria, ia hanya tampil sebagai wanita ketika sedang menari jaipong di pertunjukan.

Dena Rachman

Dena

Mantan penyanyi cilik dalam grup Trio Kwek-Kwek bernama asli Renaldy atau lebih dikenal dengan sapaan Giovanni ini telah memproklamirkan diri sebagai transgender kepada masyarakat luas dalam acara talkshow "Hitam Putih" di Trans 7. Keseriusannya sebagai transgender membuat dirinya berani untuk melakukan operasi kelamin.

Oscar Lawalata

Oscar

Kakak kandung dari pesinetron Mario Lawalata ini merupakan seorang desainer busana kawakan Indonesia. Salah satu prestasi yang pernah ia torehkan adalah meraih penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCY) of the Year Awards yang diselenggarakan di British Council pada tahun 2009 silam. Pria bernama lengkap Oscar Septianus Lawalata ini hanya berpenampilan feminin seperti wanita, tetapi sesungguhnya ia tetap seorang pria pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com