Kamis, 03 Maret 2016

Sate & Gule Kambing 29, Menjajal Makanan Favorit Pejabat di Kota Semarang

Spesialis menu kambing

Menu makanan yang terus saya ingat ketika mendatangi Kota Semarang adalah sate kambing. Tentunya sate kambing yang saya santap bukanlah hidangan biasa karena dibuat oleh restoran Sate & Gule Kambing 29.

Restoran spesialis menu kambing ini merupakan destinasi wisata kuliner yang wajib anda dikunjungi di Kota Semarang. Selain rasanya yang mantap, porsi yang diberikan juga tergolong banyak.

Sate & Gule Kambing 29 berada di dua lokasi yaitu di pusat Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Jl. Letjen Suprapto, sedangkan satu lagi adalah rumah makan yang saya kunjungi yang berralamat di Jl. Teuku Umar.

Favorit para Pejabat

Sebelum mendatangi restoran ini saya sempat bertanya ke petugas hotel tempat saya menginap. Waktu itu saya menanyakan mengenai hidangan mantap yang bisa bikin perut kenyang. "Langsung saja ke restoran Sate & Gule Kambing 29, itu favoritnya para anggota DPR kalau datang ke Semarang," ucap petugas hotel.

Dengan rekomendasi itu, saya langsung capcus menuju ke lokasi Sate & Gule Kambing 29 tanpa ragu. Ternyata benar apa yang dikatakan oleh sang petugas hotel. Padahal saya datang cukup larut, sekitar jam 20.15 WIB namun masih banyak tamu di restoran tersebut.

Setelah mendapat tempat duduk saya langsung memeriksa daftar menu. Tadinya saya sempat tertarik memesan Nasi Gule Kambing, tetapi berhubung cuaca yang cukup dingin, akhirnya saya memilih untuk pesan menu Sate Buntel. Menu ini dibuat dari daging kambing cincang lalu dibungkus lemak kambing sebelum dibakar.

Sate Buntel

Rasa Sate Buntel ini luar biasa enak! Setiap gigitan, saya merasakan aroma dari lemak kambing yang dibakar. Tidak hanya itu, Sate Buntel ini juga sangat empuk. Kecap manis pedas yang merupakan pelengkap Sate Buntel juga semakin membuat menu ini semakin sedap.

Satu hal yang saya sesalkan adalah pada waktu itu saya hanya memesan setengah porsi saja karena takut tidak habis. Singkat kata, Sate Buntel buatan rumah makan Sate & Gule Kambing 29 benar-benar top.

Berhubung Sate & Gule Kambing 29 sudah buka cabang di Jakarta, yaitu di daerah Kelapa Gading, suatu saat saya akan berkunjung ke sana untuk mencobanya. Hmm... sayangnya saya belum sempat mencoba Gule Kambing yang juga merupakan jagoan dari restoran ini.

***

Guest blogger: Solusi Radikal
Add Facebook Solusi Radikal, dan jangan lupa follow Twitter @SolusiRadikal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com