Minggu, 06 Maret 2016

Holly Holm VS Miesha Tate: Kekalahan Pertama Bikin Sakit Hati

Holm VS Tate
Amerika Serikat - Laga Ultimate Fighting Championships (UFC) 196 telah berlangsung seru yang mana salah satu pertandingan dalam laga itu adalah pertarungan yang mempertemukan petarung wanita yang berhasil mengampaskan Ronda "Rowdy" Rousey yaitu Holly Holm, melawan petarung yang pernah dikalahkan oleh Ronda Rousey sebanyak 2 kali, Miesha Tate.

Holly Holm adalah atlet MMA dengan julukan The Preacher's Daughter. Wanita berkebangsaan Amerika yang lahir pada 17 Oktober 1981 ini memiliki tinggi badan 172 cm dengan berat 61 Kg. Tergabung dalam asosiasi Jackson-Wink MMA. Sebelum laga melawan Tate, record pertandingan Holm adalah 10 menang, 0 kalah, 0 seri (10-0-0).

Miesha Tate adalah atlet MMA dengan julukan Cupcake. Petarung wanita berkebangsaan Amerika yang lahir pada 18 Agustus 1986 ini memiliki tinggi badan 167 cm dengan berat 61 Kg. Tergabung dalam asosiasi Xtreme Courture. Record pertandingan sebelum laga melawan Holm ini adalah 17 menang, 5 kalah, 0 seri (17-5-0).

Holm merupakan petarung yang diunggulkan pada laga ini, mengingat record pertandingan yang belum pernah terkalahkan, dan salah satu prestasinya adalah mengalahkan Ronda Rousey. Sedangkan Tate adalah petarung yang tidak diunggulkan mengingat ia pernah dikampaskan sebanyak 2 kali oleh Ronda Rousey, petarung yang pernah dikalahkan oleh Holm pada laga UFC 193.

Berdasarkan analisa di atas, logikanya Holly Holm memiliki kemungkinan menang yang lebih tinggi terhadap Miesha Tate. Hanya saja, pertarungan dengan total 5 ronde mengungkap kualitas Holm yang sesungguhnya. Kedua pertarung mampu menampilkan jual beli pukulan cukup apik, pada ronde 5, Tate sukses melancarkan rear-naked choke kepada Holm yang membuat lawannya tak mampu bernafas.

Dengan kondisi Holm yang sudah tak berdaya, wasit John McCarthy langsung menghentikan pertarungan. Sedangkan Holm terkapar di kampas karena pingsan. Untunglah beberapa detik setelahnya Holm masih bisa bangun dari pingsannya untuk selebrasi kemenangan Tate.

Setelah laga ini, maka record pertandingan untuk masing-masing petarung yaitu Holly "The Preacher's Daughter" Holm (10-1-0), sedangkan Miesha "Cupcake" Tate (18-5-0).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com