Minggu, 10 April 2016

Manny Pacquiao VS Timothy Bradley: Pensiun yang Membanggakan

Pacquiao VS Bradley

Pada Minggu (10/4/2016), telah berlangsung pertarungan tinju antara dua petarung tangguh dunia di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika, antara Manny Pacquiao melawan Timothy Bradley.

Ini bukanlah kali pertama mereka berjumpa di atas ring tinju profesional, karena sebelumnya Pacquiao dan Bradley pernah berjumpa pada tahun 2012 dengan kemenangan Bradley, dan tahun 2014 dengan kemenangan Pacquiao.

Manny Pacquiao adalah petinju profesional asal Sarangani, Filipina yang dijuluki Pac Man. Tinggi badan 166 cm dengan berat 66 Kg. Record sebelum pertarungan berlangsung yakni 57 menang dengan 38 KO, 6 kalah, dan 2 seri (57-6-2).

Timothy Bradley merupakan atlet tinju profesional asal California, Amerika Serikat yang dijuluki Desert Storm. Memiliki tinggi 168 cm dengan berat badan 66,5 Kg. Record pertandingan sebelum laga ini adalah 33 menang dengan 13 KO, 1 kalah dan 1 seri (33-1-1).

Wasit yang mengatur jalannya pertandingan adalah Tony Weeks (Las Vegas), sedangkan tiga juri yang menilai dalam pertarungan tinju yang memperebutkan gelar Juara Dunia Kelas Welterweight dari WBO ini, yaitu Burt Clements (Las Vegas), Dave Moretti (Las Vegas), dan Steve Weisfeld (New Jersey).

Laga kali ini merupakan pertarungan terakhir bagi Pacquiao sekaligus ajang pembuktian diri dari dua pertarungan sebelumnya. Manny "Pac Man" Pacquiao dan Timothy "Desert Storm" Bradley maaing-masing telah mengantongi kemenangan dari dua pertandingan sebelumnya. Oleh karena itu, pertarungan ketiga ini menjadi laga pembuktian tentang siapa petinju yang lebih unggul.

Pertandingan tinju dunia ini akan berlangsung dengan 12 ronde yang mana setiap ronde berlangsung selama 3 menit atau 180 detik.

Pertarungan ke-3 antara Pacquiao VS Bradley berlangsung dengan sangat seru. Setiap petarung menunjukkan kualitasnya sebagai boxer yang pernah menang satu sama lain dari laga sebelumnya. Drama tinju semakin menarik setelah Pacquiao berhasil menjatuhkan Bradley dengan pukulan yang sangat keras di ronde 7 dan 9, meski demikian petarung berkulit hitam itu mampu bertahan untuk meneruskan laga bergengsi ini.

Akhirnya, pertarungan berlangsung selama 12 ronde yang mana Manny Pacquiao selalu mendapat skor unggul dalam setiap rondenya. Dengan 2 kali jatuh ke kanvas, Bradley dipastikan kalah angka dari Pacquiao. Hasil akhir ditentukan oleh juri yang dengan skor 116 untuk Pacquiao dan 110 untuk Bradley.

Dengan skor tersebut, maka laga ini dimenangkan oleh petinju profesional asal Filipina, Manny "Pac Man" Pacquiao, sekaligus membuat pertarungan terakhir/pensiunnya sangat membanggakan.

Setelah laga ini, record pertarungan profesional masing-masing petinju, yaitu Manny "Pac-Man" Pacquiao (58-6-2), sedangkan Tomothy "Desert Storm" Bradley (33-2-1).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com