Sabtu, 16 April 2016

Hype!! Game Terbaru dari Franchise Valkyrie Profile Ternyata Game Mobile

Valkyrie Anatomia: The Origin

Saya adalah gamer yang sangat menggemari serial Valkyrie Profile, baik itu Valkyrie Profile di konsol PlayStation, dan Valkyrie Profile 2: Silmeria di PlayStation 2. Keduanya sudah sana mainkan dan tamatkan, bahkan khusus yang Silmeria, saya tamatin sampai 2 kali.

Kali ini beredar kabar bahwa Square Enix akan membuat game terbaru dari franchise yang berkisah tentang Ragnarok, perang yang berlangsung antara dewa dewi mitologi Norse (dewa tertinggi Odin) melawan manusia itu.

Game tersebut berjudul Valkyrie Anatomia: The Origin, dibuat oleh para kreator yang sama dari Valkyrie Profile dan Valkyrie Profile 2: Silmeria, yaitu: Yoshinori Yamagishi (produser), Motoi Sakuraba (musik), dan Daisuke Bun-o Fujisawa (skenario).

Pertama kali mendengar kabar bahwa Valkyrie Profile terbaru akan dikembangkan, saya sangat exited. Mengingat kisah dan para tokoh dari game tersebut sangat berbekas di hati. Guide book/walktrough dari judul pertama game ini pun masih tersimpan dengan rapi di lemari buku saya.

Valkyrie Profile

Dikarenakan saat ini saya sudah tidak aktif di game konsol, konsol terakhir yang dimiliki hanya PlayStation 2 —tidak sempat memiliki PlayStation 3. Saya sempat khawatir bahwa game ini akan rilis di konsol PlayStation 4 atau Xbox One.

Saya berfikir, jika game terbaru Valkyrie ini dibuat khusus untuk tersebut, maka saya tidak akan bisa memainkan franchise game favorit saya itu. Namun untunglah, ternyata kekhawatiran saya itu tidak terbukti, karena Valkyrie Anatomia: The Origin dibuat untuk perangkat mobile, yaitu android dan iOS yang nantinya bisa di-download di Google Play Store dan App Store.

Mayoritas gamer sih cukup kecewa mengetahui kenyataan bahwa Valkyrie Profile harus berakhir sebagai game mobile. Mereka khawatir kalau game ini tidak akan semaksimal jika diluncurkan di konsol. Tidak amksimal dari segi grafis, alur cerita dan pengalaman bermain.

Namun justru saya menyambut baik keputusan Square Enix untuk menghadirkan game ini di android dan iOS, karena hal itu membuat semakin banyak gamer yang mengenal Valkyrie.

Ketika artikel ini rilis, belum banyak informasi yang diketahui mengenai genre, alur cerita dan penampakan di dalam gamenya seperti apa. Hanya saja berdasarkan keterangan dari sang produser bahwa Valkyrie Anatomia: The Origin akan ber-setting sebelum kisah di Valkyrie Profile yang pertama.

Valkyrie Profile 2: Simeria

Sekadar info tambahan, Valkyrie Profile 2: Silmeria juga berkisah sebelum kejadian Valkyrie Profile yang pertama yang mengisahkan asal usul terjadinya Ragnarok. Jadi kemungkinannya, Valkyrie Anatomia: The Origin berada di antara kejadian dari kedua game sebelumnya.

Terlepas dari opini saya, kita nantikan saja berita selanjutnya dari Square Enix untuk game ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com