Jumat, 13 Mei 2016

Kotetsu Boku VS Narantungalag Jadambaa: Kuncian Jadi Penentu

Kotetsu Boku VS Narantungalag Jadambaa

Singapura - Salah satu pertarungan seru pada ajang ONE: Ascent of Power yang dihelat pada 6 Mei 2016 di Singapore Indoor Stadium lalu terjadi pada laga tanding pada kelas Featherweight antara Naratungalag Jadambaa melawan Kotetsu Boku.

Kotetsu Boku adalah petarung MMA asal Jepang yang dengan julukan "No Face". Pria kelahiran 27 Mei 1977 ini tergabung dalam asosiasi Krazy Bee. Tinggi badan 175 cm, dengan berat 65 Kg. Ia bertarung pada kelas Featherweight. Record pertandingannya pada laga ini adalah 24 menang, 10 kalah dan 0 seri (24-10-0).

Narantungalag Jadambaa merupakan atlet MMA asal Mongolia kelahiran 16 Desember 1975. Pria yang memiliki tinggi badan 170 cm dan berat 65 Kg ini tergabung dalam asosiasi Team Tungga yang mana ia bertarung pada kelas Featherweigh. Catatan pertandingan profesionalnya yaitu 10 menang, 4 kalah dan 0 seri (10-4-0).

Pertandingan tanpa gelar ini akan digelar sebanyak 3 ronde, yang mana setiap ronde-nya berlangsung selama 5 menit. Wasit yang memandu jalanya pertandingan ini adalah Yuji Shimada dari Jepang.

Ronde 1

Kedua perarung adalah tipe fighter. Jual beli pukulan lebih banyak terjadi dibandingkan kuncian. Kelincahan dan kecepatan pukulan dari setiap petarung membuat pemandangan dalam laga ini sangat seru untuk dinikmati. Pada ronde pertama ini, Jadambaa sangat agresif dan unggul. Petarung Mongolia itu pun sesekali melancarkan tendangan yang sayangnya kurang kurat.

Ronde 2

Pada ronde ini, Kotetsu mulai memanas dan melancarkan pukulan-pukulan kuat. Namun Jadambaa juga tidak kalah agresif, bahkan tendangannya, spinning back kick-nya, mengenai kepala samping Boku yang menyebabkan petarung asal Jepang itu terjatuh kebelakang yang mana setelah itu Jadambaa langsung menghujaninya dengan pukulan bertubi-tubi. Meski demikian, Kotetsu mampu bertahan dan bangkit untuk memberikan perlawanan.

Ronde 3

Kotetsu sudah nampak kelelahan, namun serangan yang dilancarkannya tetap tidak dapat diremehkan. Akhir dari pertandingan terjadi ketika Kotetsu melakukan kuncian, guilotine choke, kepada Jadambaa. Petarung Mongolia itu mampu membalas kuncian itu dengan melancarkan kuncian balasan, von flue choke atau shoulder choke, yang menyebabkan No Face tidak bisa bernafas. Wasit Yuji Shimada pun terpaksa menghentikan laga ini atas kemenangan Jadambaa.

***

Dengan kemenangan ini, maka record pertandingan dari masing-masing petarung, yaitu Narantungalag Jadambaa (11-4-0), sedangkan Kotetsu "No Face" Boku (24-11-0).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com