Selasa, 17 Mei 2016

Tiga Produk Baru dari ASUS Ini Siap Layani Kebutuhan Para Profesional

ASUS Media Launching

Jakarta - Pada Selasa (17/5/2016), ASUS telah meluncurkan produk komputasi komersilnya di Indonesia. Berbeda dari produk kelas konsumer, produk komersil ini diperuntukkan bagi pengguna korporasi atau pihak yang membutuhkan perangkat komputasi dengan daya tahan tinggi untuk bekerja.

ASUS resmi meluncurkan tiga perangkat komputasi terbaru yang diperuntukkan bagi kalangan profesional. Menyasar segmentasi korporasi, ketiga produk yang dirilis telah mendukung sejumlah fitur yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas para profesional.

Dua perangkat komputasi yang diluncurkan adalah notebook ASUSPRO B8430 berukuran 14 inci, dan komputer PC desktop ASUSPRO D820MT. Selain itu, ASUS juga menghadirkan seri All in One (ALL-IN-ONE) A6420. Setiap tipe memiliki fitur dan kemampuan khas, tetapi secara umum telah memenuhi unsur fleksibilitas, mobilitas, dan keamanan tingkat tinggi.

Juliana Cen

"Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan tiga perangkat komputer untuk para profesional, yang telah dibekali dengan sejumlah kemampuan untuk mengakomodasi aktivitas mereka," sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. "Kami yakin fitur dan kemampuan yang ditawarkan ketiga produk tersebut sangat dibutuhkan untuk mendongkrak produktivitas di perusahaan," sebutnya.

Juliana menambahkan, dua varian produk terbaru di atas telah dilengkapi dengan prosesor generasi keenam dari Intel, yang merupakan varian prosesor paling anyar saat ini. Seperti diketahui, prosesor generasi keenam atau Skylake, akan membuat peningkatan performa yang signifikan pada sebuah perangkat komputer.

Yohan Wijaya

"Prosesor Intel Core generasi ke-6 yang memperkuat produk-produk ASUS ini mampu menghadirkan peningkatan paling signifikan yang pernah kita lihat dalam dunia komputasi. Intel Core generasi ke-6 memungkinkan masa aktif baterai yang lebih panjang dan grafis yang lebih baik untuk pengalaman video yang lebih mulus dibanding prosesor generasi terdahulu," sebut Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia.

Saat ini, Yohan menambahkan, pengguna semakin membutuhkan produk yang tak hanya tipis dan ringan, namun juga sebagai sebuah mesin yang bertenaga. "Intel bangga bekerjasama dengan ASUS untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan prosesor terbaru kami mampu menghadirkan responsivitas dan performa lebih tinggi, efisiensi energi, dan keamanan yang lebih baik. Dengan diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-6, inovasi PC saat ini berada di puncaknya," tambahnya.

Mudah Dikelola dan Di-upgrade

Salah satu aspek penting yang ASUS perhatikan saat menyiapkan perangkat komputasi untuk korporat adalah kemudahan untuk pengelolaan dan juga saat akan melakukan upgade pada perangkat yang bersangkutan. Kedua kemampuan tersebut telah diselipkan pada PC desktop ASUSPRO D820MT.

"ASUSPRO D820MT, merupakan komputer desktop yang secara khusus dirancang untuk segmen entreprise. Pengguna dapat melakukan perawatan ataupun meningkatkan performanya dengan mudah karena ia telah mengadopsi fitur tool less design," sebut Juliana.


Dengan metode ini, Juliana menambahkan, pengguna dapat membuka casing ASUSPRO D820MT untuk melakukan upgrade RAM, harddisk, ODD, graphic card, atau add on card lain tanpa perlu bantuan alat-alat seperti obeng atau semacamnya. Thumb screw yang digunakan dapat diputar dengan jari, demikian pula untuk memasang komponen-komponen tambahan tersebut, tidak perlu menggunakan perkakas bantuan.

Satu hal lain yang juga menarik adalah, PC desktop ASUSPRO ini dilengkapi dengan teknologi dual Ethernet LAN. Dengan dukungan dual LAN, penggunabisa mendapat koneksi jaringan internet yang lebih cepat, stabil dan multi fungsi.

"Fitur seperti ini sangat penting bagi beberapa segmen korporat, khususnya perusahaan yang kerap berkirim data atau file berukuran sangat besar, di saat yang sama juga tetap memiliki koneksi internet yang tinggi untuk komunikasi via video conference yang membutuhkan bandwidth sangat stabil," lanjut Juliana.

Detailnya di sini.

Spesifikasi lengkap silahkan lihat di bawah ini.

Klik untuk memperbesar!

Gesit Mengolah Perintah serta Berbobot Ringan

Berbeda dengan D820MT, notebook ASUSPRO B8430 menekankan keunggulan pada fungsi mobilitas dan fleksibilitas, serta keamanan tingkat tinggi. Sebagai bukti, notebook dengan bobot hanya 1,7Kg tersebut menggunakan bodi dengan bahan berkualitas tinggi (karbon fiber) yang tahan guncangan maupun bantingan, serta memiliki dimensi layar 14 inci yang sangat pas untuk digunakan bekerja.

Dari sisi media penyimpanan, ASUSPRO B8430 dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256 GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi seperti read and write pada sistem menjadi lebih cepat. Dalam aplikasi sehari-hari, penggunaan SSD akan saat terasa manfaatnya ketika pengguna melakukan booting sistem operasi, menjalankan aplikasi ataupun membuka dan menyimpan data berukuran besar.

ASUSPRO B8430

Untuk mempergesit notebook saat mengolah perintah yang dibebankan padanya, ASUS memperkuat notebook ini dengan prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U dan Intel HD Graphics 520.

Kombinasi prosesor dan grafis tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya dan mampu mengolah konten resolusi FullHD untuk ditampilkan ke layar. Sokongan Intel HD Graphics 520 yang berbasis teknologi terkini juga menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen dibanding sebelumnya.

Detail spesifikasinya di bawah ini.

Klik untuk memperbesar!

Cocok untuk Bisnis Layanan Jasa

Varian perangkat baru yang terakhir adalah komputer ALL-IN-ONE A6420. PC Desktop All in One ini menawarkan keunggulan, yang sangat cocok untuk mendukung bisnis di sektor layanan dan jasa. Sebagai contoh misalnya adalah pertokoan, ritel, hingga rumah sakit dan institusi pendidikan.

"All-in-One A6420 merupakan komputer yang telah dilengkapi dengan teknologi touch screen untuk mendukung bisnis di sektor public service area," sebut Juliana. "Sejumlah fitur yang ada didalamnya sangat sesuai ketika Anda menggunakannya untuk scenario seperti pelayanan di resepsionis, pusat informasi, keperluan registarasi, pengelolaan IT dan semacamnya," sebutnya.

ASUSPRO A6420

Juliana menambahkan, fitur-fitur pendukung lain yang disediakan pada PC All-in-One ini misalnya adalah smart card reader untuk memindahkan data dengan mudah, display berukuran luas yakni 21,5 widescreen berpanel FullHD, hingga prosesor dan VGA yang gesit mengolah perintah dan halus dalam menampilkan gambar, yakni Intel Core i3 dan Nvidia GT930M.

"Dengan fitur dan keunggulan fitur yang tertanam pada masing-masing perangkat, kami yakin ketiga komputer berteknologi mutakhir tersebut akan sangat membantu serta meningkatkan produktivitas, yang berujung pada peningkatan value dan profit pada perusahaan," tutup Juliana.

Berikut detail spesifikasinya.

Klik untuk memperbesar!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com