Jumat, 20 Mei 2016

Survey Mengungkapkan, Anak-Anak Mendapat Gadget Pertamanya Pada Usia 10 Tahun

Anak-anak main gadget,
foto: freemake.com

Nampaknya ini sudah tidak mengejutkan lagi bahwa anak-anak mulai mengenal gadget pada usia muda dan semakin muda lagi. Namun, mungkin ini menarik untuk diketahui bahwa rata-rata usia anak ketika mendapatkan smartphone pertamanya adalah sekitar 10 tahun.

Jay Donovan dari TechCrunch melaporkan bahwa dirinya telah mengintip sebuah study yang mengungkapkan beberapa fakta mengejutkan tentang pengguna digital hari ini yang semakin meningkat di internet. Study tersebut merupakan survey 70 pertanyaan yang diambil dari 500 wanita di Amerika Serikat.

Inilah hasil dari survey tersebut, yaitu:
  • Rata-rata anak sekarang mendapatkan smartphone pertamanya ada pada usia 10,3 tahun
  • Sebanyak 26-55 persen anak menggunakan tablet ketika sedang naik mobil, sedangkan 45 persen anak menggunakan smartphone (39 persen pada tahun 2012)
  • 64 persen anak sekarang mendapat akses ke internet melalui laptop atau tablet (42 persen pada tahun 2012)
  • 39 persen anak memiliki akun jejaring sosial pada usia 11,4 tahun, dan 11 persen lagi mendapatkan akunnya di bawah usia 10 tahun
  • Pada tahun 2012, 85 persen anak mengakses internet yang digunakan bersama keluarga dari rumah, yang mana saat ini angka tersebut menurun hingga 76 persen, namun sekarang justru 24 persen anak memiliki akses pribadi dari kamarnya sendiri (15 persen pada tahun 2012)

Study tersebut menarik kelompok yang disebut Influence Central, perusahaan pemasaran, untuk menggunakan informasi itu untuk diberikan kepada para klien untuk pemahaman tentang pengguna teknologi modern berdasarkan demografi. Laporan itu didokumentasikan jadi penemuan yang diberi judul "Kids & Tech: The Evolution of Today's Digital Native," yang sekarang diterbitkan oleh Influence Central.

Jika Anda penasaran mengenai kenapa sampel hanya memasukkan wanita, Stacy DeBroff selaku CEO perusahaan terkait, menjelaskan bahwa survey tersebut mendata study dari tahun 2012 yang ditanyakan hanya kepada para wanita, jadi sampel adalah untuk tetap menjaga konsistensi data.

Survey itu menggunakan pertanyaan seperti "Jika Anda membeli smartphone/ponsel untuk anak, berapakan usia anak?" Survey lain sebelumnya mematok rata-rata usia anak ketika mereka menerima smartphone pertamanya pada usia 6 atau 7 tahun, tetapi masalah serius telah dibuang pada study ini.

Apa pendapat Anda terkait generasi anak-anak yang dibesarkan dengan peralatan pintar di genggaman dan peningkatan akses ke internet? Apakah sehat untuk memberikan pikiran yang sedang berkembang itu akses ke alat tersebut, atau haruskan teknologi tersebut diberikan saat usia yang lebih tua?


SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com