Selasa, 26 Juli 2016

Yes, Akhirnya Bisa Tukeran Pokemon di Pokemon Go

Trading

Tahap beta test Pokemon Go masih terus berlangsung. Pengembangan serta penambahan game pun masih terus dilakukan untuk melengkapi fiturnya.

Salah satu fitur yang pasti akan dihadirkan pada update yang selanjutnya adalah trading atau bertukar Pokemon. pada acara San Diego Comic Con (SDCC) 2016, John Hanke, CEO Niantic Labs, mengungkapkan bawah fitur trading akan hadir di Pokemon Go.

Fitur trading akan memungkinkan para pemain (trainer) untuk bertukar Pokemon dengan pemain lain dalam area lokal sehingga memudahkan pemain untuk melengkapi Pokemon koleksinya. Hanya saja muncul kekhawatiran, dengan adanya trading maka pemain akan lebih memilih jalan pintas untuk melakukan trading dari pada bersusah payah dalam mencari Pokemon buruannya.

Nantinya, ketika melakukan proses trading, akan ada pilihan untuk menerima "Yes" atau menolak "No", layaknya proses transaksi pada game lain. Pemain dapat menukar Pokemon dengan tingkat kelangkaan yang berbeda-beda, seperti langka, mistis dan legendaris. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai online trading, mengingat inti dari game ini adalah untuk membuat pemainnya bergerak dan berjumpa dengan pemain di lingkungan sekitar.

Terlepas dari idealisme itu, pada akhirnya mungkin Pokemon Go juga akan menghadirkan layanan online trading yang memungkinkan pengguna untuk bertukar Pokemon dengan pemain di luar negeri, mengingat saat ini ada beberapa Pokemon yang hanya ada di negara tertentu (region locked), antara lain Kangaskhan (Australia dan Selandia Baru), Farfetch'd (Asia), Mr Mime (Eropa) dan Tauros (Amerika Utara).

Setidaknya ada cara yang memudahkan para pemain agar tidak perlu bersusah payah bepergian dari Eropa ke Australia hanya untuk mendapatkan Pokemon yang terdapat dalam daftar region locked.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com