Sabtu, 30 Juli 2016

Eir Aoi Keliling Area Ekshibisi AFAID tapi Nggak Ada yang Sadar

Eir Aoi - Konser Anising AFAID 2013

Saya mau cerita tentang pengalaman meliput acara Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) pada tahun 2013 silam. Kesempatan itu adalah kali pertama saya masuk ke AFAID sekaligus meliput segala keseruan yang terjadi di dalamnya. Kalau bukan karena tugas, mungkin saya tidak akan berfikir untuk mampir ke acara Jejepangan ini karena harga tiket masuknya cukup mahal buat saya.

Cerita ini terjadi saat konser I Love Anisong hari pertama, tepatnya setelah Eir Aoi tampil di panggung. Kala itu ia tampil sebagai penyanyi pembuka. Saya keluar sejenak untuk mengistirahatkan kuping dari suara loudspeaker konser yang keras banget. Posisi saya ketika meliput berada persis di depan panggung, tepatnya di depan loudspeaker yang segede gaban. Gokil banget, gelombang suaranya saja sampai membuat rambut saya tertiup. Setelah liputan, saya merasa budeg selama dua hari.

Di malam hari, ketika keluar pintu area konser, saya diberikan minuman kopi botol kecil oleh sukarelawan, kalau tidak salah dua botol Kopiko 78 Degree. Karena setiap keluar dikasi minuman gratis, sama sempat keluar masuk berkali-kali. Sebelumnya juga pada siang hari di pintu keluar AFAID, yang saat itu pintu keluarnya nyambung dengan pintu masuk Indonesia Game Show 2013, ada sponsor yang bagi-bagi permen UHA. Setiap pengunjung yang lewat pasti diberi sebungkus, saya beberapa kali bolak balik untuk dapetin permen gratisan itu. Parahnya, teman saya ngumpulin kalau tidak salah sebanyak 15 bungkus.

Balik ke konser di malam hari, setelah Eir Aoi telah menuntaskan tugasnya nyanyi di panggung Anisong. Saya dan teman keluar tuh dari konser. Pas jalan-jalan di area ekshibisi, mendadak teman saya menepuk pundak saya, "Eh, ada Eir Aoi tuh," ucapnya pelan. Saya pun clingak-clinguk dan memang benar, Eir Aoi lagi berkeliaran tanpa penjagaan dan sepertinya tidak ada pengunjung yang sadar, haha.

Sayang banget, saya tidak sempat memotret kejadian itu, berhubung saya sudah memasukkan kamera ke dalam tas. Kalau tidak salah, ia menggunakan baju yang sama pada saat konferensi pers. Selain itu, Eir Aoi juga bukan berjalan sih, tapi agak cepat gitu, bisa dibilang joging-lah. Nampaknya dia habis dari booth Sony Music, dan mau kembali ke belakang panggung karena arahnya ke sana. Kemudian teman saya bilang, "Gileee, Eir Aoi jalan-jalan bebas gitu nggak ada yang nyadar apa?"

Eir Aoi - Konferensi Pers AFAID 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com