Rabu, 20 Juli 2016

Radeon RX 480, Kartu Grafis AMD untuk VR Gaming Terbaik

Peluncuran resmi Radeon RX

Pada Selasa (19/7/2016), berlokasi di Balai Kartini, Jakarta, AMD telah merilis kartu grafis pertama dari arsitektur Polaris, yakni Radeon RX 480 untuk pasar Indonesia. Selain itu, AMD juga meluncurkan seri Radeon RX 400 lain, yaitu RX 470 dan RX 460.

Radeon RX 480 menghadirkan teknologi mutakhir yang dirancang untuk pengalaman terbaik dalam menjalankan game virtual-reality (VR). Kartu grafis ini menghadirkan berbagai future-proof technology yang mendukung teknologi game dan video yang akan datang.

Radeon RX 480 adalah kartu grafis pertama dari arsitektur Polaris dengan 14 nm FinFET yang membawa berbagai penyempurnaan kinerja dan efisiensi. Teknologi tersebut memberikan peningkatan kinerja komputasi sebesar 15 persen, perbandingan performa/watt sebesar 2,8 kali lebih besar dibandingkan arsitektur grafis AMD sebelumnya pada seri Radeon R9 200.

Radeon RX 480

Dengan future-proof technology, pengguna dapat menggunakan kartu grafis ini dalam jangka waktu yang sangat panjang. Keunggulan teknologi ini, yaitu: mendukung HD gaming premium yang membutuhkan DirectX 12 dan Vulkan dengan framerate 1440p; display dan next generation video dengan menyediakan port HDMI 2.0b, DisplayPort 1.3 HBR3, dan DisplayPort 1.4 yang mendukung resolusi 4K; dan software pendukung untuk mengendalikan GPU, layar, efisiensi daya, dan overclocking.

Dengan katu grafis ini, AMD akan membawa VR gaming ke dalam pasar mainstream, mengingat anggapa untuk VR gaming adalah untuk gamer "kelas atas". Dan dengan Radeon RX 460, AMD akan membawa pengalaman gaming di notebook setara dengan konsol masa kini.

AMD menjelaskan bahwa Radeon RX 480 dibandrol dengan harga yang terbilang murah di kelasnya. Raden RX 480 terbagi dalam dua tipe berdasarkan memory-nya, yakni 4 GB dengan harga USD 199, dan 8 GB dengan harga USD 239. Kartu grafis premium ini dapat menjalankan game VR dengan kinerja maksimal menggunakan Oculus Rift dan Steam VR-Ready.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com